Pecinta Koi Mengadakan Event Nasional Koi Show 2023 Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri09 Sep 2023, 15:45:24 WIB Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan
Pecinta Koi Mengadakan Event Nasional Koi Show 2023 Kediri

Setelah beberapa bulan lalu Kediri Koi Club menyelenggarakan Lokal Koi Show, kali ini para pecinta koi mengadakan event nasional yang bertajuk “10th Kediri Koi Show 2023 Piala Bergilir Bupati Kediri”. Merupakan lanjutan rangkaian Liga Koi Indonesia 2023.

Dilaksanakan pada tanggal 8-10 September 2023 bertempat di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kediri. Kegiatan hari kedua para peserta melakukan registrasi dengan membawa koi andalannya untuk bertanding. Koi-koi yang datang dipersiapkan khusus untuk bertanding disini.

Perlu diketahui bahwasanya sebagian penilaian mulai dari aspek body dan ukuran, yang harus ber-shape dan ideal. Body shape yang simetris adalah yang paling utama, seperti pada area kepala, mulut, mata, sirip, dll. Dalam kebanyakan kontes, Koi dikelompokkan berdasarkan ukuran dan dinilai sesuai ukurannya.

Selain para peserta yang bertanding, diajang koi show ini juga sebagai wadah silaturahmi para penjual, penghobi dan farm koi se-Indonesia.

Dengan adanya kontes semacam ini dapat menaikkan nilai jual ikan koi. Apalagi jika lingkupnya sudah nasional dan diikuti oleh berbagai penjuru tanah air. Dan juga kontes ini upaya mengedukasi terkait bagaimana merawat dan mengembangbiakkan ikan koi.

Di hari kedua, terdapat tiga sesi penuurian, Penjurian Sesi I, Ikan Ukuran mulai dari 56 cm hingga 65 cm, Penjurian Sesi II Ikan Ukuran Up to 12 cm sampai sengan 35 cm, dan yang terakhir Penjurian Sesi III Ikan Ukuran dari 36 cm sampai 55 cm.  Hingga penjurian selesai, para pemenang akan diumumkan pada hari esok 10 Setemper 2023 di lokasi yang sama.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox