Penyusunan Program Kerja, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri Gelar Rapat Pleno

By Dinas Kominfo Kab. Kediri07 Sep 2023, 15:43:02 WIB Pendidikan
Penyusunan Program Kerja, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri Gelar Rapat Pleno

Setelah dilantik beberapa waktu lalu Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno di Gedung Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Kamis (07/09). Rapat pleno tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri, Kak Eriani Annisa.

Kegiatan Orientasi dan Rapat Pleno Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri Masa Bakti 2022-2027 diikuti oleh para anggota pengurus yang berjumlah sekitar 60 orang. Agenda rapat membahas tentang program kerja untuk satu tahun kedepan dan anggota dibagi berdasarkan bidang.

Setelah mengetahui kelompok bidang, para anggota berkumpul dan mengusulkan program yang akan dilaksanakan satu tahun kedepan. Perwakilan masing-masing bidang akan mempresentasikan program hasil musyawarah dan diserahkan ke sekretaris, agar dibuatkan kalender pelaksanaan kegiatan program tersebut.

Anggota kwarcab yang hadir cukup antusias untuk membahas rencana kegiatan dalam rapat hari ini.

"Kakak-kakak sekalian semoga semuanya bisa kita jalankan untuk satu tahun kedepan, kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran rapat hari ini, saya ucapkan banyak terimakasih." ucap Kakak Ketua Eriani Anissa yang akrab dipanggil Mbak Cicha.

Selain itu, Kak Cicha juga membuka rapat ini dengan penuh semangat. "Akhirnya dengan resmi rapat pleno kali ini saya buka bersama dengan bacaan bismillahirohmanirohim," sambung Kak Cicha dan disambut dengan tepuk pramuka para anggota.

Kegiatan hari ini juga memberikan pembekalan kepada anggota yang baru dilantik tentang tugas-tugas kepengurusan mulai dari andalan cabang, saka, sampai dkc.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Muhammad Muchsin menyampaikan, "Diharapkan dengan adanya ortek dan rapat pleno hari ini, akan dihasilkan program kerja yang dapat diimplementasikan dengan baik serta bermanfaat bagi upaya gerakan pramuka memberikan kontribusi dalam pendidikan karakter di Kabupaten Kediri." Pungkas Muchsin yang juga selaku Wakil Ketua Urusan Bina Muda membidangi pramuka prasiaga, siaga, dan penggalang.

Acara ditutup dengan foto bersama dan diskusi para pengurus anggota Kwarcab Kabupaten Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox