Melalui Gerak Jalan, Pupuk Karakter Kedisiplinan, Kekompakan dan Kepatuhan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri09 Agu 2023, 15:21:37 WIB Pendidikan
Melalui Gerak Jalan, Pupuk Karakter Kedisiplinan, Kekompakan dan Kepatuhan

Kegiatan Gerak Jalan SD/MI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 kembali digelar. Start dan finish di kantor Pemkab Kediri diikuti oleh 52 peleton dari SD/MI se-Kabupaten Kediri yang merupakan hasil seleksi di masing-masing Kecamatan.

Kegiatan ini merupakan komitmen kita bersama untuk selalu mengingat, mengenang dan meneladani perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Suatu kebanggaan, yang mengikuti kegiatan Gerak Jalan tingkat SD/MI ini merupakan wakil terbaik dari setiap kecamatan, pastinya mereka akan memberikan penampilan terbaik pula", ungkap Kepala Dinas Pendidikan Muhamad Muksin saat upacara pemberangkatan.

Melalui Kepala Dinas Pendidikan Muhamad Muksin, Bupati Kediri yang akrab disapa mas Dhito berpesan pada peserta bahwa kegiatan gerak jalan/baris berbaris ini mengandung unsur karakter kedisiplinan, kekompakan, kerapian.

"Yang terpenting, memupuk karakter patuh pada pimpinan, bagi para murid wajib patuh pada guru sebagai orang tua kalian disekolah," pesannya.

Beliau berharap, melalui kegiatan baris berbaris ini anak-anak semakin disiplin dalam segala hal, fokus pada tugas pokoknya yaitu rajin belajar.

"Sehingga akan menjadi anak yang pintar dan akan menjadi tauladan bagi teman-teman disekolah maupun di rumah," pungkasnya.

Gavriel Junior Pratama salah satu peserta dari SDN 1 Kawedusan mengaku sangat bangga bisa mewakili Kecamatan Plosoklaten.

"Kunci untuk menjadi yang terbaik harus rajin berlatih dan selalu menjaga kekompakan," jelas Gavriel.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox