Mas Dhito Instruksikan Pengecekan Beton Penutup Gorong-Gorong

By Dinas Kominfo Kab. Kediri11 Agu 2023, 23:19:02 WIB Infrastruktur
Mas Dhito Instruksikan Pengecekan Beton Penutup Gorong-Gorong

Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pengecekan beton penutup gorong-gorong di bawah trotoar yang ada di Jalan Soekarno-Hatta.

Instruksi bupati itu disampaikan pasca dirinya menemukan gorong-gorong di sekitar simpang tiga Tepus atau tugu bola dunia yang berlubang dan hanya ditutupi dengan seng pada Jumat (11/8/2023) malam.

"Bahaya ini kalau nggak segera dibenerin, bayangkan kalau ada anak-anak main atau ibu-ibu lewat tidak lihat jalan jatuh ke sini (seandainya) pas hujan bisa hanyut," kata Mas Dhito.

Atas temuan itu, Mas Dhito menginstruksikan supaya gorong-gorong sepanjang trotoar Jalan Soekarno-Hatta untuk ditelusuri. Bilamana masih ada penutup lain yang rusak untuk segera dibenahi.

"Tolong dicek barangkali ada yang lain untuk segera dibenahi," ungkapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Chandra menyebut menindaklanjuti instruksi bupati itu, pihaknya langsung melakukan pengecekan penutup gorong-gorong di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta.

"Langsung kita cek sampai ke Katang dan yang rusak hanya satu itu," jawabnya.

Penutup lubang gorong-gorong menurut Irwan dibuat dari cor beton yang bisa diangkat ketika sewaktu-waktu diperlukan untuk kegiatan pembersihan.

Disampaikan pula oleh Irwan sebelumnya pada Mei 2023 pihaknya melakukan pembuatan kembali sekitar 30 titik penutup gorong-gorong yang ada di seputaran kawasan Simpang Lima Gumul.

"Kita buatkan penutup dengan melakukan pengecoran langsung di lokasi," ujarnya




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox