Mas Bup Berpesan, Sebagai Pelajar Harus Memiliki Jiwa Pantang Menyerah

By Dinas Kominfo Kab. Kediri09 Agu 2023, 18:54:36 WIB Pendidikan
Mas Bup Berpesan, Sebagai Pelajar Harus Memiliki Jiwa Pantang Menyerah

Gerak jalan yang diikuti oleh para pelajar se-Kabupaten Kediri, sudah menjadi agenda rutin setiap peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan perasaan bangga mereka mewakili sekolahnya masing-masing untuk menampilkan yang terbaik dan membawa harum nama sekolah.

Setelah pagi tadi memberangkatkan gerak jalan tingkat SD/MI, masih di lokasi yang sama halaman Kantor Pemkab Kediri, Kepala Dinas Pendidikan Mohamad muksin kembali memberangkat peserta gerak jalan tingkat SMA/SMK/MA. Jumlah peserta kategori SMA/SMK/MA jauh lebih banyak yaitu 43 pleton putra dan 43 pleton putri dengan jarak tempuh sekitar 4,3 kilometer, (09/8/2023).

Melalui Mohamad Muksin, Mas Dhito sapaan Akrab Bupati Kediri berpesan agar sebagai pelajar harus bisa memahami, bisa mendalami dan mengamalkan semangat perjuangan para pendiri bangsa.

"Semangatnya yaitu rela berkorban, semangat pantang menyerah, kerja keras dan tanpa pamrih harus dipupuk dalam-dalam di jiwa para pelajar sebagai penerus bangsa," jelasnya.

Muksin menyampaikan bahwa, Mas Bup ingin kalian punya mimpi besar untuk masa depan kalian semua agar menjadi anak-anak yang berguna, setidaknya bagi keluarga. Jika nanti kalian sudah lulus sekolah bagaimana harus bisa berjuang mengangkat martabat, perekonomian dan kesejahteraan keluarga. Lebih jauh dari itu dapat berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.

"Sektor pendidikan merupakan prioritas yang harus diutamakan. Sebagai pelajar harus memiliki prinsip pantang menyerah dalam kondisi apapun." ungkapnya.

Muksin menambahkan, masalah ekonomi jangan jadikan alasan, kalian semua harus tetap rajin belajar, lanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi.

"Mas Dhito selalu berupaya agar seluruh anak-anak di Kabupaten Kediri dapat terus melanjutkan sekolah setingginya guna menekan angka putus sekolah. Bagi siswa yang kurang mampu pemerintah telah menyiapkan beasiswa dan Boarding School SMA Dharmawanita 1 Pare khusus bagi keluarga kurang mampu", terang Muksin.

Usai acara pemberangkat, para peserta sudah bersiap-siap di samping garis start, dengan langkah tegap dan pandangan fokus kedepan mereka berjuang untuk hasil yang terbaik.

Salah satu peserta gerak jalan Dava Firmansyah dari SMAN 1 Ngadiluwih berharap dengan kegiatan ini dapat melatih kita menjadi pribadi yang disiplin, memiliki semangat juang tinggi dan melatih kekompakan tim.

"Diawali dari sini, semoga kita semua bisa sukses, menjadi generasi penerus yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara", harapnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox