Kukuhkan Paskibra, Ini Pesan Mas Dhito

By Dinas Kominfo Kab. Kediri16 Agu 2023, 20:34:37 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Kukuhkan Paskibra, Ini Pesan Mas Dhito

Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati, Rabun(16/8/2023).

Sebanyak 74 anggota paskibra ini akan bertugas mengibarkan bendera saat Detik-detik Kemerdekaan yang digelar di Lapangan Canda Bhirawa Pare, (17/8/) besok.

Mas Dhito, sapaan akrabnya, menyebutkan jika pun pada agenda peringatan proklamasi setingkat kabupaten ini akan terjadi sedikit kesalahan itu adalah hal yang biasa.

Namun, pihaknya berharap ha tersebut bisa diminimalisir dengan semangat dan kesungguhan mereka bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

“Tapi, lakukanlah kegiatan (pengibaran bendera) besok dengan sepenuh hati,” kata bupati muda berusia 31 tahun itu.

Paskibraka Kabupaten Kediri, lanjut Mas Dhito, dirasa telah siap untuk mengibarkan bendera pusaka. Pasalnya, bendera ini adalah simbol negara yang patut di junjung tinggi.

“Begitu merah dan putih dijahit dalam satu kesatuan, itu adalah pusaka yang harus kita jaga,” tegasnya.

Sementara itu, upacara yang sejak awal berjalan khidmat ini berubah menjadi haru manakala usai dikukuhkan para anggota paskibra ini menemui para orang tua yang juga turut hadir dalam prosesi tersebut.

Suasana haru tersbut sekaligus diselimuti rasa bangga oleh putra putri terbaik Bumi Panjalu ini. Hal ini disampaikan Gita Prajuandira. Menurutnya, perjuangan selama menjalani serangkaian tes tidak mudah.

Dengan dirinya dikukuhkan, Gita mengaku puas dengan apa yang dihasilkannya selama ini.

“Tentu juga sangat bangga, karena perjuangan saya selama ini tidak gampang. Dan akhirnya saya bisa mencapai semua keinginan saya,” saat di dampingi orangtuanya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox