Kirab KPU Sebagai Wujud Sosialisasi Pemilu 2024

By Dinas Kominfo Kab. Kediri22 Jun 2023, 18:43:12 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Kirab KPU Sebagai Wujud Sosialisasi Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri kembali melanjutkan kirab pemilu yang telah di mulai pada 18 Juni 2023 waktu lalu. Kirab yang sudah berjalan selama selama 4 hari ini di beberapa wilayah Kabupaten Kediri sebagai penyambutan Pemilihan Tahun 2024 nanti pada 14 Februari 2024.

Kamis, 22 Juni 2023 dilanjutkan dengan kirab yang berada di 4 titik lokasi. Dimulai dari Kecamatan Gurah ke Kecamatan Plosoklaten, lalu Kecamatan Puncu dan menuju ke arah Kecamatan Kepung sebagai titik terakhir.

Kirab ini sebagai wujud sosialisasi tentang partai peserta Pemilu 2024, bendera partai, dan tanggal pelaksanaan Pemilu 2024 yang terpasang di kendaraan bak terbuka KPU yang berjalan beriringan dari kecamatan ke kecamatan.

Kegiatan ini sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Kediri untuk hadir ikut serta dalam memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara pada saat Pemilu 2024 nanti.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi juga hadir di tengah kegiatan kirab ini. Dalam sambutannya menyampaikan, "Kabupaten Kediri dilewati oleh bendera peserta partai politik tahun 2024 yang kami terima dari KPU Kota Blitar di Kawasan SLG. Kami akan berkeliling mengenalkan bendera kirab ke masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri."

Di setiap kecamatan memberikan sambutan hangat serta kecamatan yang mengikuti kirab penyerahkan estafet Panji Kirab yang merupakan bendara Merah Putih dan bendera KPU ke kecamatan selanjutnya. Serta maskot dari KPU yaitu Sura dan Sulu juga terus berada pada acara.

Kirab kali ini juga didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Kediri dan disetiap kecamatan juga diikuti oleh PPK dan PPS setiap wilayah yang dilewati kirab.

"Harapannya dengan adanya kirab ini masyarakat yang belum tahu akan adanya Pemilu di tahun 2024 mendatang, menjadi tahu. Dan tergerak untuk menggunakan hak pilihnya nanti di Pemilu 2024." Ucap Nanang Qosim selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox