KPU Kabupaten Kediri Laksanakan Kirab Pemilu di Wilayah Kediri Barat

By Dinas Kominfo Kab. Kediri19 Jun 2023, 16:21:02 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
KPU Kabupaten Kediri Laksanakan Kirab Pemilu di Wilayah Kediri Barat

Setelah serah terima bendera Kirab Pemilu yang dilaksanakan di Kawasan Simpang Lima Gumul, keesokan harinya Senin, 19 Juni 2023 KPU Kabupaten Kediri melanjutkan Kirab Pemilu ke wilayah kecamatan se-Kabupaten Kediri.

Di hari pertama tersebut Kirab Pemilu dimulai dari Kediri wilayah Barat yaitu kecamatan Mojo, dilanjutkan ke Kecamatan Semen, Banyakan, Grogol dan Kecamatan Tarokan. Dengan membawa mobil hias beserta pengeras suara, juga terpasang seluruh bendera partai politik peserta Pemilu 2024 KPU kabupaten keliling hingga ke desa-desa.

Berbeda dengan perhelatan pemilu-pemilu sebelumnya, kegiatan yang termasuk tahapan sosialisasi ini sangat meriah. Di setiap lokasi serah terima kirab pemilu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS yang terlibat di dalamnya menampilkan hiburan-hiburan tradisional yang mampu menyedot antusias warga sekitar untuk hadir.

Nanang Qosim Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat mengawal kirab pemilu wilayah barat hingga selesai. Dirinya yakin dengan cara seperti ini target jumlah partisipasi pemilih yang nanti datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara akan semakin meningkat.

"Hal tersebut, tentunya akan dapat menekan atau meminimalisir angka Golput pada Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 mendatang," jelasnya.

"Dengan konsep sosialisasi terjun langsung ditengah-ditengah masyarakat seperti ini, akan lebih mengena dan selalu diingat oleh warga", imbuhnya.

Nanang Qosim mengucapkan, banyak terimasih kepada PPK dan PPS yang semangat sekali dalam menyambut digelarnya pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang.

"Semoga semangat ini akan selalu ditunjukan dan selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan Hak Pilih pada pemilihan Persiden, Wakil Presiden dan pemilihan Legislatif pada Pemilu 2024", harapnya.

"Keikutsertaan masyarakat dalam pemilu sangatlah penting, karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan", pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox