Kemeriahan Kirab Pemilu Serentak Tahun 2024

By Dinas Kominfo Kab. Kediri20 Jun 2023, 16:45:14 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Kemeriahan Kirab Pemilu Serentak Tahun 2024

Selasa (20/6) merupakan hari ketiga Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Kediri melaksanakan sosialisasi kirab Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 dengan melewati rute 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Gampengrejo, Kecamatan Papar, Kecamatan Purwoasri, Kecamatan Plemahan dan terakhir Kecamatan Kayen Kidul.

Kirab ini merupakan sarana untuk sosialisasi ke masyarakat mengenai 18 partai politik (Parpol) yang mengikuti Pemilu dan meningkatkan partisipasi pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sosialisasi pesta demokrasi tahun ini begitu meriah dengan adanya suguhan beragam tampilan tarian dan kesenian kearifan lokal. Saat serah terima atau penyambutan rombongan kirab disambut flash mob jingle Pemilu yang dibawakan para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap titik wilayah masing-masing kecamatan.

Tak hanya itu, pawai mobil kirab Pemilu dari anggota KPU, Mobil Kirab Bendera dengan pengeras suara musik jingle Pemilu, ada juga maskot Pemilu serentak tahun 2024 Sura (suara rakyat) dan Sulu (suara pemilu), mobil Jagat Saksana, stakeholder terkait dan diikuti oleh PPK dan PPS  masing-masing kecamatan riuh semangat kirab keliling pelosok desa-desa mensosialisasikan Pemilu dan memberikan flayer Pemilu 2024 mendapat respon dan antusias yang positif dari warga Kabupaten Kediri.

"Semoga semangat ini akan selalu ditunjukan dan selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan Hak Pilih pada pemilihan Persiden, Wakil Presiden dan pemilihan Legislatif pada Pemilu 2024," kata Nanang Qosim Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox