Kabupaten Kediri Siapkan Kain Serat Nanas di Fashion Show Pesona Batik Tenun Jawa Timur

By Dinas Kominfo Kab. Kediri07 Apr 2022, 20:13:57 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Kabupaten Kediri Siapkan Kain Serat Nanas di Fashion Show Pesona Batik Tenun Jawa Timur

Hari ini, Kamis 7 April 2022,di Ruang Pamenang Pemkab. Kediri diselenggarakan rapat kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA). Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DEKRANASDA Kabupaten Kediri, Eriani Anisa Hanindito atau yang akrab disapa Mbak Chica. 

Dalam pembahasan rapat hari ini, Mbak Chica menyampaikan persiapan untuk beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Yakni pengukuhan anggota DEKRANASDA Kabupaten Kediri di akhir Bulan April dan persiapan keikutsertaan pameran Pesona Batik Tenun Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada 12 s/d 22 Mei di Jakarta.

“Pameran ini nanti akan diikuti UMKM Kabupaten Kediri dan kabupaten / kota selingkar wilis. Dalam kegiatan ini juga digelar fashion show potensi khas daerah masing-masing. Untuk Kabupaten Kediri bisa mengangkat batik khas Kediri dan olahan serat nanas sebagai penegasan kita merupakan sentra agro buah nanas,” Terangnya. 

Ditambahkan oleh Mbak Cicha, melalui kegiatan ini diharapakan potensi lokal bisa go internasional. Menuju hal tersebut tentu diperlukan sinergi dari tiap OPD demi suksesnya acara dengan menghilangkan ego sektoral. 
“Harapan kedepannya kita bisa bersinergi untuk terus melakukan kreativitas dan inovasi. Adanya fashion exibition juga harus mendongkrak semangat pelaku UMKM untuk berkarya dan dikenal lebih luas agar kita juga harus ada terobosan baru untuk event kedepannya” ungkap Mbak Chica.

“Kedepannya DEKRANASDA Kabupaten Kediri akan terus membuat event dan mengikuti pameran dengan inovasi dan gagasan baru. Sehingga produk UMKM serta pariwisata yang ada di Kabupaten Kediri dapat ikut terangkat, dikenal dan terjadi transaksi ekonomi sehingga menambah kesejahteraan,” tambahnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox