Kemasan Menarik, Konsumen Tertarik

By Dinas Kominfo Kab. Kediri19 Jul 2022, 18:12:14 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Kemasan Menarik, Konsumen Tertarik

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri mengadakan acara pelatihan packaging bagi UMKM, yang dilaksanakan di Gerai Rumah Inkubasi Kecamatan Grogol (19/7/2022). 

Acara yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito atau yang akrab disapa mbak Cicha diikuti oleh 30 orang peserta dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Banyakan, Grogol dan Tarokan. 

Acara pelatihan packaging yang rencananya akan diadakan selama dua hari ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan UMKM dalam mengelola usaha secara lebih profesional dan pemasaran yang lebih luas. Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengemasan yang ramah lingkungan.

Mbak Cicha mengatakan bahwa acara pelatihan packaging untuk UMKM ini diadakan di beberapa titik dan sekarang di Kecamatan Grogol.Selanjutnya akan dilaksanakan di Garasi Ngadiluwih.

"Salah satu masalah yang dialami dalam pelatihan packaging adalah dibutuhkannya peralatan khusus, seperti yang dibilang narasumber kita tadi," terang mbak Cicha

"Pengembangan dari mengikuti pelatihan ini yang dulunya beliau memakai kemasan sebagaimana kemasan orang desa yang diwadahi dengan plastik, setelah itu mengerti bagaimana cara mengemas produk yang lebih menarik dan supaya dikenal oleh masyarakat," ujarnya

"Alhamdulillah berkat mengikuti pelatihan ini, jadi mengerti apa yang disukai oleh konsumen", ucap Dian Eko Wati salah satu peserta.

"Saya memiliki produk sambel pecel yang selama ini hanya memakai plastik sebagai bungkusnya, namun setelah mendapatkan ilmu yang berharga ini kedepannya akan saya kembangkan jauh lebih baik lagi," pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus