Rayakan Hari Raya Idul Fitri dengan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri02 Mei 2022, 15:34:23 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Rayakan Hari Raya Idul Fitri dengan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Gema takbir berkumandan suara tahlil dan tahmid pertanda hari kemenangan umat Islam telah tiba, setelah sebulan penuh melaksanakan perintah Allah SWT yaitu puasa Ramadhan. Masyarakat berduyun-duyun datang memenuhi serambi Masjid An-NUR Pare untuk melaksanakan Shalat Ied Berjamaah.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022 ini merupakan momen yang sangat ditunggu oleh seluruh masyarakat setelah ditahun-tahun sebelumnya shalat ied berjamaah ditiadakan akibat dari lonjakan kasus Covid 19.

Tahun ini kasus Covid 19 semakin hari kian menurun dan pemerintah memberikan kelonggaran umat Islam untuk beraktivitas merayakan hari yang penuh fitri tersebut, namun tetap wajib menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum shalat ied berjamaah dimulai, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat membacakan sambutan Bupati Kediri menyampaikan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H yang jatuh tepat pada hari Senin, 02 Mei 2022.

"Minal Aidin Wal Faizin" Mohon Maaf Lahir Dan Batin", Semoga kita semua menjadi pribadi yang fitrah serta pribadi yang senantiasa bisa membangun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", ucapnya

"Selanjutnya dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh jamaah shalat Idul Fitri untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi covid 19 belum berakhir. Setelah beberapa tahun terakhir pemerintah meniadakan kegiatan ini, dan patut kita syukuri tahun ini sudah bisa dilaksanakan kembali, oleh karena itu kepada seluruh masyarakat kabupaten kediri yang akan melakukan silaturahim kepada keluarga agar tetap hati-hati dijalan sehingga perjalanan lancar selamat sampai tujuan", terang Sukadi

Bertindak sebagai imam pada shalat Idul fitri kali ini adalah Ustad Murhib Alhafid imam Masjid Annur, sedangkan sebagai khotib adalah David Fuadi pengurus takmir masjid An-Nur Pare.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus