DP2KBP3A Sukses Gelar Grand Final DUTA GENRE Dengan Prokes Ketat

By Dinas Kominfo Kab. Kediri31 Mar 2022, 17:52:17 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
DP2KBP3A Sukses Gelar Grand Final DUTA GENRE Dengan Prokes Ketat

Setelah sempat tertunda 2 tahun karena pandemi Covid-19, DP2KBP3A Kabupaten Kediri akhirnya menggelar Pemilihan Duta Generasi Berencana (GENRE) di Pendopo Panjalu Jayati, Kamis 30 maret 2022. Dari serangkaian audisi yang telah dilakukan, terpilih 20 finalis yang berhak maju ke Grand Final. Para finalis ini merupakan pengurus Pusat Konseling dan Informasi Remaja (PIK R) se Kabupaten Kediri, dari jalur pendidikan dan masyarakat

Acara dibuka langsung oleh Plt. Kepala DP2KBP3A Kabupaten Kediri, Dr.Nurwulan Andadari.

“Ditahun ini, kegiatan pemilihan Duta Genre begitu sangat padat dalam tahapan seleksinya. Tema tahun ini adalah Bergerak bersama remaja cegah stunting, remaja Kediri, bergerak pasti. Karena stunting masih menjadi perhatian dan juga mencegah pernikahan dini. Harapan kedepannya duta Genre dapat menjadi role mode untuk mengkampanyekan generasi berencana dan nantinya dapat mewakili Kabupaten Kediri ke tingkat Provinsi Jawa timur”, ujarnya.

Dalam acara ini turut hadir bunda Genre kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindito, atau akrab di sapa “Mbak Chica” yang sekaligus menjadi dewan juri.

“Untuk menghadapi tantangan di masa depan, dengan adanya program Genre mampu membuat karakter remaja Indonesia yang tangguh dan mampu berkontribusi untuk pembangunan daerah, saya juga ucapkan selamat bagi remaja yang tealah lolos seleksi dan menjadi bagian dari duta Genre, yang lolos ke tahap selanjutnya semoga bisa terus membawa nama baik kabupaten Kediri tidak hanya tingkat provinsi, tapi juga ke tingkat nasional. Dan bagi yang belum lolos, kalian masih menjadi bagian dari duta Genre dan kami masih membutuhkan untuk ikut terus mengkampanyakan program Genre untuk pembangunan daerah”, ungkap mbak Chica dalam sambutanya.

Dipuncak acara Mbak Chica sebagai Bunda Genre sekaligus dewan juri memberikan hadiah kepada pemenang pertama putra atas nama Irsyad Albinas dan pemenang pertama putri atas nama Diana Dwi Sukmawati yang nantinya sepasang Duta Genre ini maju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Kediri




Tinggalkan komentar Anda via Disqus