Puncak Peringatan HKG ke-50, Tumbuhkan Gelora Semangat Kader PKK

By Dinas Kominfo Kab. Kediri29 Mar 2022, 15:05:24 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Puncak Peringatan HKG ke-50, Tumbuhkan Gelora Semangat Kader PKK

Dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri telah melakukan serangkaian kegiatan. Diantaranya adalah pemberian donasi bagi korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Layanan Dampingan Psikososial (LDP) bagi anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, lomba cipta menu, lomba menyanyi solo bagi pengurus PKK hingga lomba PKK Sehat Lestari Berencana.

Hari ini, Selasa 29 Maret 2022 bertempat di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri dilaksanakan puncak peringatan hari kesatuan  gerak PKK ke-50 dengan mengusung tema “Berbagi untuk bangsa, Berbagi untuk sesama”.  Acara dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanidhito atau akrab di panggil mbak Cicha.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan sejarah terbentuknya  PKK dan penampilan paduan suara PKK kabupaten Kediri. Sambutan ketua TP PKK kabupaten Kediri, pendatanganan MOU dengan DISPENDUKCAPIL terkait kartu identitas anak, penyerahan tali asih dan santunan anak yatim serta pengumuman juara lomba cipta menu dan menyanyi solo dan di akhiri dengan pemotongan tumpeng.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK kabupaten kediri membacakan sambutan Ketua Umum PKK Pusat, “HKG tahun ini  merupakan tahun istimewa merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia. PKK harus mampu menyelaraskan program pemerintah, oleh karena itu PKK merupakan potensi gerakan Indonesia untuk senantiasa dipelihara, digelorakan, dikembangkan terus menerus. Harapannya juga dimasa pandemi covid -19 juga terus berpartisipasi dalam mengkampanyekan dan mendukung pemerintah dalam penerapan protokol Covid-19”.

Mbak Chica juga menyampaikan tanggapanya terkait Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 menyampaikan,“ Harapannya kedepan, PKK tetap bersemangat bersama tim menjalankan program-program yang sudah di rencanakan untuk memberikan yang terbaik”

Dalam kesempatan ini mbak Cicha juga memberikan penghargaan kepada kader PKK yang telah bertugas selama 15 tahun lebih dan juga memberikan apresiasi atas kinerja dan semangatnya selama ini.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox