Dinkes Kabupaten Kediri Distribusikan Vaksin ke 68 Faskes

By Dinas Kominfo Kab. Kediri27 Jan 2021, 15:00:17 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Dinkes Kabupaten Kediri Distribusikan Vaksin ke 68 Faskes

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri hari ini (27/1) melakukan pendistribusian Vaksin Covid-19. Untuk teknisnya, masing - masing fasilitas kesehatan mengambil langsung ke gudang farmasi Dinas Kesehatan yang berada di Jl. Argo Wilis Kecamatan Semen. Dalam pendistribusiannya, petugas memberlakukan pembagian jam pengambilan, yang bertujuan untuk menghindari terjadinya penumpukan.

Vaksin Covid-19 sebanyak 4.640 dosis tersebut didistribusikan untuk 68 Faskes yang ada di Kabupaten Kediri, yang terbagi atas 37 Puskesmas, 11 rumah sakit, dan 20 klinik kesehatan.

"Hari ini dimulai sejak pagi, hingga selesai dilakukan pendistribusian vaksin yang diperuntukkan bagi nakes. Teknisnya diambil langsung oleh masing - masing Faskes di gudang farmasi," ucap, dr. Bambang Triono, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Setelah semua vaksin selesai didistribusikan, besok (28/1) Pemkab akan melakukan pencanangan vaksinasi. Sehingga proses vaksinasi dapat dilakukan secara serentak di 68 Faskes yang ada di Kabupaten Kediri.

Guna mencegah hal yang tidak diinginkan, proses distribusi vaksin tersebut dilakukan dengan pengawalan dan pengamanan ketat dari personil Polri dan TNI.(Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox