Kapolresta Kediri Tinjau Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Jan 2021, 14:00:41 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Kapolresta Kediri Tinjau Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo, S.H, S.I.K, M.H meninjau gudang penyimpanan vaksin jenis sinovac di Puskesmas Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, pada Selasa (26/1/2021). Kedatangannya tersebut untuk memastikan keamanan vaksin yang tersimpan di gudang.

Kapolres tiba di Puskesmas Semen, sekitar pukul 10.15 WIB. Orang nomor satu di Polresta Kediri itu kemudian disambut oleh Muspika Semen. Diantaranya, Camat Semen Drs. Jiwo, Kapolsek Semen AKP Siswandi, SH, Danramil Semen Kapten Sunarjo serta petugas gudang Puskesmas Semen Jono.

Kapolres kemudian melaksanakan pengecekan di gudang penyimpanan vaksin. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan pengarahan kepada Muspika tentang pengamanan vaksin di tempat penyimpanan dan pendistribusian vaksin ke puskesmas dan klinik.

"Tujuan daripada pengecekan tersebut untuk memastikan tingkat keamanan di gudang farmasi tempat penyimpanan vaksin covid-19 jenis sinovac. Untuk jumlahnya sebanyak 4.640 dosis, yang disimpan di dalam 2 (dua) bok pendingin (freezer)," kata Kapolresta.

Rombongan Kapolres kemudian meninggalkangudang penyimpanan vaksin Puskesmas, sekitar pukul 10.45  WIB.

Untuk diketahui, vaksin sinovac tiba di Kabupaten Kediri pada Senin (25/1/2021) malam hari. Vaksin kemudian disimpan digudang farmasi di Puskesmas Semen. Untuk memastikan keamanannya, gudang dijaga oleh enam orang anggota polisi dan satu personil TNI dari Koramil Semen. (*)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox