Warga Kecamatan Papar, Purwoasri, Kunjang dan Plemahan Terima BST dari Kemensos

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Sep 2020, 13:25:19 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Warga Kecamatan Papar, Purwoasri, Kunjang dan Plemahan Terima BST dari Kemensos

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial terus bergulir. Pada penyaluran hari ketiga ini (3/9/2020), diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Papar, Purwoasri, Kunjang dan Plemahan, dengan jumlah penerima sebanyak 5.949 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat di masa pandemi saat ini.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, sedikitnya 600 warga Desa Plemahan, Mojoayu, Ngino, Payaman, Kayen Lor, Mojokerep, Wonokerto, Mejono, dan Bogo Kidul Kecamatan Plemahan dengan tertib mengantri untuk memperoleh BST tahap IV dan V dari Kementerian Sosial. Dalam penyaluran ini, KPM memperoleh Rp 600.000.

Plt. Kasi Kesos Kecamatan Plemahan Yuswandi Subroto mengungkapkan, penyerahan BST tahap IV dan V di Kecamatan Plemahan dibagi menjadi 2 tempat, yakni balai Desa Plemahan dan Balai Desa Sidowarek.

“Jumlah KPM di Plemahan adalah 1.240 dan dibagi menjadi 2 lokasi. Guna membantu kelancaran penyaluran, petugas juga melibatkan pendamping sosial kecamatan maupun desa,” ucap Yuswandi.

Dengan adanya bantuan dari pemerintah yang terus bergulir, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak pandemi, serta dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk diketahui, pada penyaluran ini untuk Kecamatan Papar terdapat 1.959 KPM, Kecamatan Purwoasri 1.773 KPM, Kecamatn Kunjang 977 KPM, dan Kecamatan Plemahan 1.240 KPM. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox