Kecamatan Kandat Terima Penyaluran JPS Provinsi Tahap 2

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Agu 2020, 17:19:44 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Kecamatan Kandat Terima Penyaluran JPS Provinsi Tahap 2

Program bantuan sosial penanganan Covid-19 diKabupatenKediri terus bergulir. Kali ini bantuan datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui programJaringPengamanSosial(JPS). PemprovJatim mengalokasikan programJPStersebut bagi keluarga miskin berdasar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta keluarga rentan terdampakCovid-19 di wilayahProvinsiJatim.

Tidak terkecuali bagiKabupatenKediri. Salah satunya untuk warga wilayah Kecamatan Kandat dengan jumlah keluarga penerima manfaat sebanyak 1195 kepala keluarga. Penyerahan dilakukan di tiga tempat yakni gedung serbagunaDesaNgreco,gedung serbagunaDesaTegalan serta gedung serbaguna kantorKecamatanKandat, (15/8/20).

Muhammad Nadib,KasiKesejahteraan Sosial Kecamatan Kandat mengucapkan syukur alhamdulillah hari ini bisa diserahkan bantuan dari provinsi. Di masa pandemi ini banyak tambahan-tambahan bantuan. JPSProvinsiJatim merupakan bansos dengan indeks bantuan senilaiRp.200 ribu/KPMyang diberikan selama tiga bulan. Dengan sasaran keluarga miskin yang tidak termasuk dalam keluarga yang telah mendapat bansos Kementerian Sosial,dana desa,danaAPBDKabupaten, PKHatau program sembako.

Muhammad Nadib menambahkan,harapan pemerintah Kecamatan Kandat dengan adanya bantuan jaring pengaman sosial ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat di tengah pandemi covid-19. Selain di saat pandemi covid 19 ini diharapkan masyarakat tetap mematuhi dan mentaati peraturan pemerintah dan selalu menjalankan pola hidup sehat. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox