102 KPM Desa Ngancar Terima JPS Prov. Jatim

By Dinas Kominfo Kab. Kediri24 Agu 2020, 13:04:55 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
102 KPM Desa Ngancar Terima JPS Prov. Jatim

PemerintahKabupaten Kediri kembali menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tigmur. Bantuan tahap 2 ini ditujukan bagi warga yang kurang mampu terdampak Covid-19 dan tidak pernah mendapat bantuanlain sebelumnya. Bantuandisalurkan secara bertahap selama 3 bulan.

Senin, (24/8/20) penyaluran bantuandilaksanakandi Kecamatan Ngancardandipusatkan di 4desa yaitu Desa Sugihwaras, Desa Ngancar, Desa Pandantoyo dan Desa Bedali. Bantuan disalurkan oleh Bank Jatim yang dibantu perangkat desa, tim pendamping dan tiga pilar setempat.

Ahmad Bintoro Kasi Kesejahteraan Desa Ngancar mengatakan,total penerimabantuandi Desa Ngancar sebanyak 102 KPM.Para penerimabantuan tersebuttidak pernah mendapat bantuanregulerlainsepertiBST, BLT, BPNT,PKH maupun bantuan lain seperti beras sembako.

“Jumlah nominal yang diberikan sebesar 200riburupiah. Data penerimadari Provinsi,setelah itu dikonfirmasi dan teliti kembali.Jika ada yangtergolongmampu, meninggal atau pindah akan diganti dengan penerima manfaat yang layak menerima,” katanya.

“Untuk persyaratan pengambilan hanya membawa KTP asli dan dan foto kopi KK.Apabiladiwakilkan,yang mengambilanggota keluarga dalamsatu KK.Merekadatangke sini punharus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 terutama wajib memakai masker,” jelas Ahmad.

Ditemui usaimenerima bantuan,Sofyan 43 tahun warga Desa Ngancar mengatakan,bantuan ini sangat berguna untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

“Saya ucapkanterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu terutamauntukkebutuhan pokok, nantinya uang bantuan ini akan dibelikan sembako,” kata Sofyan yang berprofesi sebagai petani. (Kominfo/dn,yda,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox