Launching Program Bansos Beras untuk KPM PKH

By Dinas Kominfo Kab. Kediri02 Sep 2020, 15:19:09 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Launching Program Bansos Beras untuk KPM PKH

Badan Urusan Logistik (Bulog) Kediri bersama Pemerintah Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk mengadakan Launching Program Bantuan Sosial, Rabu (2/9/20). Bansos kali ini bakal menyasar para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH (Program Keluarga Harapan) yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan sosial ini akan menyasar 147.118 KPM, terdiri 72.208 dari Kabupaten Kediri, 8.674 dari Kota Kediri dan 66.236 dari Kabupaten Nganjuk.

Mara Kamin Siregar, Kepala Bulog Subdrive Kediri mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia bersama Kementerian Sosial dan pejabat lain. Sementara untuk realisasi program akan disesuaikan dengan petunjuk teknis dan pelaksanaan dari kementerian.

"Program ini dimulai untuk periode Juni, Juli, Agustus dan September 2020. Kita akan menyediakan di gudang untuk selanjutnya disalurkan ke desa atau kelurahan melalui mitra kami baik Pos, JNE atau Kementerian dan Pemerintah Daerah," ujar Mara Kamin Siregar.

Ia menambahkan, untuk pihak yang menyalurkan bantuan di desa atau kelurahan masih menunggu petunjuk teknis dari pusat.

Sementara itu terkait kualitas beras yang disalurkan Bulog, Mara Kamin Siregar menegaskan bahwa berasnya ini mempunyai kualitas yang bagus.

"Saya pastikan bahwa pengemasan dan kualitas beras ini baik, nanti akan kita uji tanak (kematangan atau kualitas nasi) setelah acara ini untuk menjelaskan bahwa bantuan sosial ini adalah yang terbaik," katanya.

Sementara itu, Suharsono, Plt. Kepala Dinas Kabupaten Kediri mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri dalam penyaluran program bansos beras ini. Selain ketersediaan data, Dinsos menyiapkan SDM dari pendamping PKH.

"Kami mengapresiasi pimpinan Bulog yang sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga kita tinggal menunggu instruksi dari pusat," ujar Suharsono.

Menambahkan, Suharsono mengajak seluruh stake holder untuk saling bekerja sama mengawal program bantuan yang sangat mulia ini hingga sampai kepada masyarakat.

"Program ini sangat mulia untuk masyarakat Indonesia yang benar-benar membutuhkan bantuan. Saya harap rekan media bisa membantu pendistribusian ini sampai ke masyarakat agar tepat sasaran," tutup Suharsono. (Kominfo/ng,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox