Umat Katolik Gelar Doa Bersama Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Agu 2023, 22:21:06 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Umat Katolik Gelar Doa Bersama Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, umat katolik menggelar doa bersama di Gereja Katolik Santo Yakobus Desa Sekaran, Kecamatan Kayen Kidul (15/8).

Hadir dalam acara Camat Kayen Kidul Sigit Raharjo, Penyelenggara Bimas Katolik Kemenag Kabupaten Kediri Antonius Tse, pengurus Gereja Katolik Santo Yakobus dan ratusan jemaat Gereja Katolik Santo Yakobus dan sekitarnya.

Dalam sambutanya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito melalui Camat Kayen Kidul Sigit Raharjo menyampaikan semoga kegiatan doa bersama ini bisa membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi segenap umat katolik serta semua warga Kabupaten Kediri.

Dengan tema HUT RI ke-78 yaitu 'Terus Melaju Jntuk Indonesia Maju', marilah kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bersifat membangun, positif dan bermanfaat.

Mas Bup juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat katolik yang hadir dalam doa bersama ini, semoga Kabupaten Kediri diberikan kesejahteraan dan perlindungan kepada masyarakatnya.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan terima kasih kepada umat katolik yang hadir pada hari ini mudah-mudahan dapat memberikan manfaat, perlindungan dan kemudahan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kediri," ucap Camat Kayen Kidul.

Ditambahkan oleh penyelenggara bimas katolik Kemenag Kabupaten Kediri Antonius Tse sangat berterima kasih kepada Mas Bup atas kepedulian terhadap umat beragama yang ada di Kabupaten Kediri.

"Saya sangat berterima kasih kepada Mas Bup atas kepeduliaan terhadap umat beragama yang ada di Kabupaten Kediri, karena di mata kami beliau adalah bupati nya seluruh agama yang ada di Kabupaten Kediri," ujarnya.

Terakhir, Antonius Tse juga mendoakan agar Mas Bup sehat selalu dan diberikan kekuatan untuk bisa membangun Kabupaten Kediri menjadi yang lebih baik.

"Kita doakan agar Mas Bup bersama jajarannya sehat selalu, agar bisa membangun Kabupaten Kediri untuk lebih maju lagi," harapnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox