Ramadan, Bulan Penuh Berkah dan Kemuliaan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri29 Apr 2021, 17:00:10 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Ramadan, Bulan Penuh Berkah dan Kemuliaan

Bertempat di Gedung Bagawanta Bhari, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri kembali menggelar Pondok Ramadan 1442 H. Pelaksanaan kegiatan kali ketiga ini menghadirkan Ustadz H. Misdi Nur Hasan, yang menyampaikan tausiyah dengan tema ‘Pandemi Covid-19 Dipandang Secara Syariat Islam’.

Pandemi covid-19 yang melanda lebih dari satu tahun berdampak pada banyak hal, baik kesehatan, pendidikan, pariwisata, perekonomian dan lainnya. Menyikapi hal ini, Ust. Misdi mengajak untuk berikhtiar, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan dan mentaati aturan yang ditetapkan pemerintah demi kebaikan bersama.

“Protokol kesehatan dibuat untuk menjaga dan menghindarkan kita dari Covid-19. Jika kita sudah melaksanakannya dengan maksimal, kemudian pasrahlah kepada Allah SWT. Sudah berdoa, berusaha, berikhtiar, terakhir adalah berserah diri pada kekuasaan dan kehendak Allah SWT,” katanya.

Ustadz Misdi juga menyampaikan keistimewaan bulan Ramadan. Barang siapa mengetahui rahasia yang terkandung di dalamnya, maka ia akan berharap setahun penuh adalah bulan Ramadan.

“Ramadan itu bulan berkumpulnya kebaikan, dimana pahala dilipatgandakan. Selain berpuasa, perbanyak membaca Al Qur’an dan sedekah. Mari manfaatkan momen ini dengan berlomba-lomba melakukan kebaikan, jangan ditunda-tunda,” lanjutnya.

Puasa tidak sekedar tidak makan dan tidak minum, tapi juga tidak melakukan hal-hal yang menghilangkan pahala puasa. Ustadz Misdi mencontohkan, hal yang menghilangkan pahala puasa diantaranya berbohong, namimah (adu domba), sumpah palsu dan ghibah.

“Puasa Ramadan menyehatkan jasmani dan rohani kita. Teruslah menjaga ibadah, jaga perbuatan, jaga hati dan jaga lisan. Ramadan harus melahirkan orang-orang muttaqin,” pungkas Ust. Misdi. (Kominfo/tee,dv,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda