Habiskan Waktu dengan Kegiatan Bernilai Ibadah

By Dinas Kominfo Kab. Kediri22 Apr 2021, 17:00:03 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Habiskan Waktu dengan Kegiatan Bernilai Ibadah

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Tim Penggerak PKK menggelar kegiatan Pondok Ramadan 1442 H. Mengusung tema “Perempuan Berakhlakul Karimah Sebagai Bagian Solusi di Era Pandemi”, pembukaan kegiatan rutin ini dilaksanakan di Pendopo Panjalu Jayati, Kamis 22 April 2021.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Prendah Reni Retnowati, Wakil Ketua MUI, KH Maksum Aly, dan peserta dibatasi hanya 60 orang terdiri dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab Kediri, jajaran TP PKK Kab. Kediri, serta Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Kediri.

Membacakan sambutan Ketua TP PKK Kab. Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, Prendah Reni Retnowati menyampaikan bahwa tujuan Pondok Ramadan adalah sebagai wadah dan sarana untuk menambah wawasan keagamaan serta sebagai  siraman rohani di bulan Ramadan.

"Di masa pandemi dengan pembatasan aktivitas, semoga kegiatan pondok ramadan ini bisa menjadi tonggak dan penyemangat kita untuk lebih berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan keagamaan agar dapat bernilai keikhlasan dan keberkahan bagi kita semua," ucap Prendah Reni.

Sementara itu dalam tausiyahnya, KH Maksum Aly menyampaikan tentang kenikmatan dalam beribadah. “Jika ada orang yang berkurang umurnya satu jam saja tapi tidak melakukan kegiatan yang bernilai ibadah, maka akan mendapatkan penyesalan. Dan raja dari ibadah adalah sholat. Sesibuk apapun kita, tidak boleh meninggalkan sholat,” pesan KH Maksum.

Sebagai informasi, kegiatan pondok ramadan tahun ini digelar secara offline dan online melalui zoom meeting, yang diikuti para pengurus dan anggota TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kediri. Hal ini merupakan terobosan Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito atau Mbak Chica, sehingga pondok ramadan tetap bisa dilaksanakan di masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. (Kominfo/dn,lks,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox