Wabup dan Kapolres Kunjungi GPDI Pantekosta Jemaat Keluarga Allah

By Dinas Kominfo Kab. Kediri29 Des 2020, 15:00:39 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Wabup dan Kapolres Kunjungi GPDI Pantekosta Jemaat Keluarga Allah

Dalam rangka cipta kondisi keamanan menjelang libur Hari Raya Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan patroli gabungan Forkopimda, Selasa, 29 Desember 2020.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini difokuskan ke empat gereja, yaitu GGBI Syalom Desa Blimbing, Kec. Mojo, GPDI Pantekosta Jemaat Keluarga Allah Desa Brenggolo Kec. Plosoklaten, Gereja Katolik ST. Mateus Desa Kampungbaru Kec. Kepung dan Gereja St. Yakobus Mayor Desa Kalipang Kec. Grogol.

Patroli di Gereja Pantekosta  (GPDI) Jemaat Keluarga Allah Desa Brenggolo dihadiri Wakil Bupati Kediri Drs. H Masykuri, MM, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H., Inspektur, Kepala Satpol PP, Kabag Administrasi Kesra, Camat Plosoklaten dan Kepala Desa Brenggolo.

Ibu Lina selaku perwakilan pengurus menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap jemaat GPDI Keluarga Allah. Melalui acara ini ia juga meminta doa agar gereja ini menjadi berkat bagi semua dan renovasi segera selesai, sehingga jemaat dapat bisa beribadah di gereja seperti sedia kala.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H mengajak semua untuk senantiasa bersyukur terhadap nikmat sehat yang diberikan. Protokol kesehatan pun wajib dilakukan di masa pandemi saat ini.

“Sinergitas, situasi yang kondusif dan kerukunan antar umat beragama sangat penting, sehingga pelaksanaan ibadah Natal bisa berjalan lancar. Mengingat masih dalam masa dalam pandemi covid-19, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokolkesehatan dan menghindari kerumunan. Dan menjelang tahun baru nanti, sebaiknya masyarakat tidak berkerumun dan tidak berpergian jika tidak perlu,” pesan Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kediri dan Kapolres Kediri kepada perwakilan gereja serta ditutupdengan doa yang dipimpin oleh Bapak Gembala Gereja, Pendeta Yonathan, S.TH untuk memohon keselamatan dan berkat bagi semua. (Kominfo/vy,dv,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda