Raih 4 Emas, Kabupaten Kediri Juara Umum Tenis Meja Porprov

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Sep 2023, 17:21:38 WIB Olahraga
Raih 4 Emas, Kabupaten Kediri Juara Umum Tenis Meja Porprov

Kabupaten Kediri keluar sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) tenis meja setelah meraih 4 medali emas dan 1 perunggu. Penentuan juara umum di cabor ini harus ditentukan di pertandingan terakhir yang berlangsung pada Jumat, 15 September 2023 di GOR Merdeka, Jombang.

Medali emas terakhir Kabupaten Kediri diperoleh dari nomor tunggal putri, setelah atlet andalan Kabupaten Kediri, Siti Aminah berhasil mengalahkan Arrima Iffata Qolbiyya di partai final. Untuk medali perunggu atau juara tiga bersama diraih Chamelia asal Kabupaten Kediri dan Irmayana dari Sidoarjo.

Sementara itu, peraih medali terbanyak kedua diraih oleh Kota Kediri dengan perolehan 3 medali emas. Diikuti Sidoarjo di urutan ketiga dengan 3 medali perak dan 1 perunggu.

Menanggapi kesuksesan Kabupaten Kediri mempertahankan juara umum cabor tenis meja, Ketua PTMSI H. Muhammad Muhsin menyatakan, bahwa hal ini tak lepas dari persiapan panjang yang dilakukan para atletnya.

“Ini berkat kerja keras para atlet selama pertandingan. Jam terbang yang cukup juga membuat mental mereka siap menghadapi tekanan, hal ini menjadi kunci keberhasilan kami di Porprov kali ini,” ujar Muhsin.

Peran Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Bup, kata Muhsin, juga memiliki andil besar atas capaian tersebut. Sebab, Mas Bup menjanjikan bonus Rp30 juta bagi peraih medali emas Porprov Jatim VIII/2023.

“Janji bonus ini melecut para atlet untuk meraih kemenangan. Dan benar saja, anak-anak tampil luar biasa di setiap pertandingan,” jelasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox