Kediri Dholo Kom Challenge Sukses Digelar

By Dinas Kominfo Kab. Kediri24 Sep 2023, 16:56:26 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Kediri Dholo Kom Challenge Sukses Digelar

Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja sama dengan mainsepeda.com menggelar kegiatan Kediri Dholo Kom Challenge. Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupten Kediri Ir. Adi Suwignyo, acara dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB (24/9).

Dengan menempuh jarak kurang lebih 85km yang diawali start di Kantor Pemkab Kediri dengan rute melewati bendungan gerak waru turi dan dilanjutkan ke bandara. Setelah dari bandara, para peserta pit stop dulu singgah sejenak di Pendopo Panjalu Jayati yang kemudian dilanjutkan ke finish yaitu di Wisata Dholo.

Kepala DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena bisa memperkenalkan air terjun dholo yang terkenal akan keindahannya kepada para peserta yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Saya sangat senang kegiatan Kediri Dholo Kom Challenge bisa digelar di Kabupaten Kediri, ini juga bisa menjadi penarik bagi wisatawan dari luar daerah dengan memperkenalkan wisata air terjun dholo ini," ujarnya.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ada beberapa peserta dari luar daerah yang mengikuti kegiatan Kediri Dholo Kom Challenge ini. Mulai dari usia remaja hinggal umur 40 tahun. Dengan kurang lebih 450 peserta dari 25 provinsi dan 91 Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia.

Ada beberapa kategori yang diperlombakan, mulai women elite sampai dengan kategori umur 40 keatas. Untuk di sektor pria, ada kategori Men elite, kategori 25-29 hingga diatas umur 60 tahun.

Beliau juga menambahkan, Mas Bup sangat mendukung kegiatan seperti ini agar digelar di Kabupaten Kediri agar bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian di Kabupaten Kediri.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada Mas Bupati dari mulai start kemudian jamuan makan hingga rute sampai ke finish, ini juga adalah bentuk dukungan beliau agar bisa membangkitkan perekonomian di Kabupaten Kediri melalui kegiatan ini," tambahnya.

Pak Julak, peserta dari Balikpapan yang menjadi juara di kategori 60 tahun keatas mengaku sangat menikmati rute yang dilewati Kediri Dholo Kom Challenge ini, beliau mengaku sudah mempersiapkan dari awal fisik maupun pola makan agar bisa menaklukan rute Kediri Dholo Kom Challenge ini.

"Sudah dari lama saya bersama tim mempersiapkan fisik dan juga menjaga pola makan agar bisa mengikuti Kediri Dholo Kom Challenge ini," ujarnya.

Beliau juga berpesan kepada anak muda zaman sekarang untuk giat berolahraga dan juga tetap menjaga kebugaran agar sehat jasmani nya.

Acara ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Kediri. Diharapkan ini bisa menjadi agenda tahunan yang akan diselenggarakan di tahun berikutnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox