Polres Kediri Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-77

By Dinas Kominfo Kab. Kediri01 Jul 2023, 13:12:35 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Polres Kediri Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-77

 Polres Kediri menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Lapangan Pemerintah Kabupaten Kediri (1/7/2023). Hadir dalam acara tersebut jajaran forkopimda Kabupaten Kediri, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Bup, Dandim 0809 Kediri Letkol inf Aris Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Kediri dan tamu undangan dari instansi terkait.

 Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho. Sebelum memulai upacara, beliau terlebih dahulu melakukan pengecekan kesiapan para peserta upacara. Para tamu undangan juga disuguhkan oleh penampilan jaranan dari gabungan personil Polres Kediri dan Kodim 0809.

 Dalam sambutannya, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho menjelaskan bahwa di usia yang ke 77 ini bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat agar nantinya bisa menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Kediri.

 "Di usia yang ke 77 ini, kami akan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakay Kabupaten Kediri dan menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kediri bersama dengan Pemerintah Daerah, Kodim 0809 supaya masyarakat bisa menjalankan kegiatan sehari-hari dan meningkatkan perekonomian yang ada di Kabupaten Kediri", jelasnya.

 Untuk HUT Bhayangkari ke-77 tahun 2023 ini sendiri mengambil tema "Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju". Untuk itu, beliau menyatakan siap untuk mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Kediri.

 Ditambahkan oleh beliau, di tahun depan akan ada pemilu 2024 dan beliau berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang negatif.

 "Kami bersama Pemerintah Daerah dan juga TNI pada dasarnya siap dan saat ini kita sudah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan menghimbau pada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi pada saat pemilu nanti dan kita selalu menjaga situasi kamtibmas yang ada di Kabupaten Kediri tetap terjaga", tambahnya.

 Mas Bup sendiri berharap agar sinergitas antara Pemerintah Daerah, Polri dan juga TNI akan selalu terjaga dengan baik agar bisa membangun Kabupaten Kediri yang lebih baik lagi.

"Saya berharap TNI dan juga Polri bisa terus bersinergi, tentunya di usia yang ke 77 tahun membuat Polri menjadi institusi yang lebih matang lagi dan bisa terus mengayomi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kediri", harapnya.

 Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kediri yang diserahkan kepada Mas Bup dan juga pemberian penghargaan bagi personil Polres Kediri yang berprestasi.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox