Renungkan Kembali Keteladanan Nabi lbrahim AS dan Putranya Nabi Ismail AS Ketaatan Kepada Allah SWT Paling Utama

By Dinas Kominfo Kab. Kediri29 Jun 2023, 11:12:17 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Renungkan Kembali Keteladanan Nabi lbrahim AS dan Putranya Nabi Ismail AS Ketaatan Kepada Allah SWT Paling Utama

Pemerintah Kabupaten Kediri bersama dengan ribuan masyarakat menunaikan ibadah Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H/ 2023 M di Masjid Agung An-Nur, Kecamatan Pare (29/6).

Hadir dalam acara Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si, pejabat lingkup Pemkab Kediri, Kepala OPD dan perwakilan ASN, Forkopimcam Pare, serta ribuan jamaah dari warga masyarakat Pare dan sekitarnya.

Sebelum menunaikan ibadah sholat idul adha Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito melalui Plh. Sekda Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo menyampaikan Peringatan Hari Raya ldul Adha marilah kita bersama untuk tunduk sepenuhnya pada Kemahabesaran Allah SWT.

Kita hayati bersama dan merenungkan kembali keteladanan Nabi lbrahim AS dan Putranya Nabi Ismail AS yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan keteguhan iman terhadap Allah SWT.

"Ketika Nabi Ibrahim AS patuh saat mendapat perintah untuk mengorbankan putra terkasihnya Nabi Ismail AS, hal ini menunjukkan bahwa ketaatan kepada Allah SWT merupakan hal yang utama", ucap Adi Suwignyo.

Selanjutnya Plh. Sekda Adi Suwignyo berpesan kepada seluruh Panitia Penyembelihan Hewan Kurban agar melaksanakan tugas sesuai dengan syariat dan tuntunan agama, sehingga tetap terjaga nilai-nilai religius pada Peringatan ldul Adha kali Ini.

Dalam kesempatan ini Adi Suwignyo mengajak para jamaah untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang saat ini menunaikan ibadah haji.

"Semoga saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah Haji selalu diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan mampu menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya dan nantinya dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat dan mendapat predikat haji yang mabrur", harap Adi Suwignyo.

Bertindak sebagai imam sholat Idul Adha, Kyai Murhib Al Hafidz imam Masjid Agung An-Nur. Sementara Khotib oleh Ketua Takmir Masjid Agung An-Nur Pare, KH David Fuadi dengan tema hikmah dari kisah Nabi Ibrahim AS dan Keluarganya.

Setelah menunaikan sholat idul adha dan mendengarkan khutbah berjalan dengan khidmat dan khusyuk. Selesai acara Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Plh. Sekda Kabupaten Kediri Adi Suwignyo menyerahkan hewan kurban Sapi berbobot 900 Kg kepada panitia kurban Masjid Agung An-Nur Pare.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox