Pentingnya Strategi Digital Marketing di Era Digitalisasi

By Dinas Kominfo Kab. Kediri18 Okt 2023, 16:12:20 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Pentingnya Strategi Digital Marketing di Era Digitalisasi

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kediri Ny. Aviva Herawati Sari Solikhin hadir langsung dalam acara rapat pleno bulanan dan workshop fotografi produk dan digital marketing di Ruang Joyoboyo Pemkab Kediri (18/10/2023).

Materi workshop disampaikan oleh Ahmad Syukron Na'im dari garasi visual, yang merupakan program pelatihan fotografi dan sinematografi kerjasama Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kediri dengan Karang Taruna Kabupaten Kediri.

Acara tersebut diikuti oleh jajaran pengurus, unsur pelaksana dan anggota DWP Kabupaten Kediri serta perwakilan pelaku (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) UMKM se-Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan ini, Ketua DWP Kabupaten Kediri Ny. Aviva Herawati Sari mengatakan, semua materi yang disampaikan insyaAllah banyak memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi para pelaku UMKM.

"Materi ini sangat membantu untuk ke depan bagaimana memajukan UMKM dengan memasarkan melalui medsos (media sosial). Saat ini sudah merambah ke semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa," ujar Ny. Aviva.

Selain itu materi tentang digital marketing ini merupakan salah satu upaya untuk lebih kreatif dan memasarkan produk yang luas, oleh karena itu harus mengikuti perkembangan era digitalisasi pada zaman sekarang apapun itu usahanya.

"Di era digital sekarang ini, kita harus siap cepat belajar menyesuaikan diri. Bagi ibu-ibu sekalian jangan berhenti untuk belajar, jika ingin memulai suatu usaha bisa dimulai dari rumah, apapun usahanya asal kita mau berusaha memanfaatkan waktu untuk lebih produktif dan maju berkembang lebih baik," pungkas Ny. Aviva.

Selanjutnya, pemateri workshop Ahmad Syukron Na'im menjelaskan banyak alat fotografi yang bisa digunakan, jika tidak mempunyai kamera digital bisa menggunakan kamera handphone masing-masing.

Apapun alat yang digunakan yang terpenting adalah konsep foto tersebut dan diharapkan bisa mempengaruhi persepsi harga produk, mempengaruhi psikologi konsumen supaya tertarik, mewakili brand produk yang ditawarkan dan membangun kepercayaan kepada konsumen serta dapat menarik pelanggan baru.

"Dan yang perlu diperhatikan dalam pengambilan foto, yang pertama terpenting yaitu menentukan konsep foto. Seperti apa yang kita inginkan, kemudian pencahayaan, komposisi dan sudut pengambilan, stylish dan properti pendukung produk utama yang digunakan," jelas Syukron yang juga menjadi tim media Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau sering disapa Mas dhito.

Terakhir, Syukron memberikan tips yaitu jangan memasukan semua properti kedalam frame, pikirkan selalu pesan atau informasi apa yang ingin kita sampaikan, selalu coba hal baru dan jangan takut atau membatasi imajinasi.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox