DPRD Kabupaten Kediri Gelar Rapat Paripurna DPRD
Dalam rangka mendengarkan bersama Pidato Presiden RI dalam rangka HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI

By Dinas Kominfo Kab. Kediri16 Agu 2023, 15:24:27 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
DPRD Kabupaten Kediri Gelar Rapat Paripurna DPRD

DPRD Kabupaten Kediri gelar Rapat Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan bersama Pidato Presiden RI dalam rangka HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Ruang Rapat Graha Sabha Gedung DPRD Kabupaten Kediri (16/08). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dody Purwanto S.IIP, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, seluruh DPRD serta jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dody Purwanto S.IIP menyampaikan, kegiatan ini telah menjadi tradisi nasional setiap Agustus, sebagai bulan proklamasi kemerdekaan Indonesia, agar kita senantiasa bersama-sama mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

"Hari ini kita kembali merayakan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kediri dalam acara mendengarkan pidato kenegaraan Republik Indonesia dan HUT RI ke 78 tahun 2023," ujar Dody.

Dody Purwanto menambahkan, Dirgahayu Republik Indonesia ke-78, Merdeka! Tema Dirgahayu ke 78 Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini mengajak seluruh kalangan bangsa untuk melaju bersama mengelolakan semangat perjuangan dan demokrasi.

"Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kediri untuk bersama-sama menuntaskan stunting di Kabupaten Kediri, mendukung operasinya bandara, dan pembangunan stadion berstandar FIFA, serta pembangunan jalan tol Kediri-Kertosono," tambah Dody.

Acara mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI diawali dengan Pidato Ketua MPR RI yaitu Bambang Soesatyo.

Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraannya menyampaikan Indonesia saat ini punya peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, meraih posisi menjadi negara 5 besar kekuatan ekonomi dunia. Kita punya kesempatan.

Beberapa stand UMKM juga turut memeriahkan acara tersebut, mempromosikan produk-produk Kabupaten Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox