Kediri Aquatic Local Oriental Fish Dan Show Tahun 2023 Sukses Digelar

By Dinas Kominfo Kab. Kediri19 Mar 2023, 17:23:17 WIB Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan
Kediri Aquatic Local Oriental Fish Dan Show Tahun 2023 Sukses Digelar

Dinas Perikanan Kabupaten Kediri hari ini (19/3), menutup pagelaran Kediri Aquatic dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219 yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 17-19 Maret 2023 di Basement Simpang Lima Gumul.

Dengan mengusung tema Kediri aquatic local oriental fish dan show ada 3 kontes yang digelar mulai dari ageng-agengan lele, 10 th Kediri Betta Contest dan 1th Kediri Snakehead.

Kepala Dinas Perikanan, Nur Hafid, mengucapkan terimakasih kepada Asosiasi Pengusaha Catfish Kediri, Kediri Betta Club, Kediri Snakehead Club atas suksesnya acara ini diselenggarakan.

"Semoga kedepan kita lebih bagus lagi sehingga Ikan hias kabupaten kediri bisa meningkat sehingga dampaknya adalah kesejahteraan masyarakat kabupaten kediri," pungkas Nur Hafid.

Sehingga kontes ini menang kalah bukanlah masalah "Yang penting adalah silahturahmi antar pembudidaya sehingga bisa berbagi informasi bagaimana menghasilkan ikan yang bagus," harap Nur Hafid.

yang menarik yaitu 10 th Kediri Betta Contest event yang diselenggarakan ke 10 kalinya ini didikuti sekitar 400 peserta baik dari wilayah kabupaten kediri, hampir seluruh jawa timur, jakarta hingga dari Sulawesi.

Peraih Grand Champion 10 th Kediri Betta Contest dimenangkan oleh Taufik Christoper dari jakarta mengatakan butuh proses dan waktu persiapan dengan maksimal untuk bisa menjadi juara.

"Sekitar 3 mingguan kita mulai persiapan mengikuti kontes dan kita juga sering mengikuti kontes di jakarta, kita pilih ikan yang warnanya paling bagus," pungkas Taufik.

Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kediri yang mendukung penuh kegiatan ini dan juga berharap kedepanya event ini lebih besar lagi sehingga bisa membantu warga masyarakat kediri untuk menjadi salah satu pendapatan melalui ikan hias.

"Di kabupaten kediri perkembangan ikan hiasnya sangat pesat produksi sangat hebat bisa menghasilkan ribuan sampai puluhan ribu ikan cupang semoga bisa mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox