Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219, Dinas Perkim Gelar Baksos

By Dinas Kominfo Kab. Kediri17 Mar 2023, 17:30:31 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219, Dinas Perkim Gelar Baksos

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke-1219, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) bekerjasama dengan Asosiasi Pengembang Perumahan menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) bagi masyarakat prasejahtera atau Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan tajuk "SEMBAKO 1219" bertempat di Pendopo Kecamatan Mojo, Jum'at (17/03/2023).

Acara dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkim, Ir. Agus Sugiarta, M.AP, Camat Mojo, Heru Setiawan, anggota Dharma Wanita Dinas Perkim dan perwakilan kepala desa dari 3 Desa yang mendapatkan bantuan di Kecamatan Mojo.

Sebagaimana arahan dari Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Bup, pada tanggal 16 dan 17 Maret 2023 Disperkim telah melaksanakan program “SEMBAKO 1219” di 4 kecamatan dengan resiko tingkat kemiskinan tinggi, yaitu Kecamatan Pare, Kepung, Wates dan Mojo.

Setiap kecamatan mendapatkan 300 paket sembako. Khusus untuk Kecamatan Mojo sebanyak 319 paket sembako dan baju layak pakai sumbangan dari Dharma Wanita Disperkim yang dibagikan kepada 3 desa terpilih, yaitu Desa Pamongan, Kedawung dan Maesan.

Dalam sambutannya, Agus Sugiarta menjelaskan tujuan diadakannya Baksos ini selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kediri, Disperkim ingin memberikan kegiatan yang sifatnya memberi manfaat bagi masyarakat.

"Ini adalah tugas bersama antara lain kepala desa, camat, kepala OPD, agar bagaimana caranya bisa meningkatkan kesejahteraan warga yg kurang mampu," harapnya.

Perlu diketahui bahwa Kecamatan Mojo merupakan salah satu kecamatan yang masih memiliki banyak warga kurang mampu. Itu menjadi bahan evaluasi bagaimana dapat segera ditanggulangi agar semakin sedikit masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kediri sesuai dengan misi Mas Bup.

Lukman, salah satu warga yang mendapat bantuan berharap agar bantuan seperti ini tidak hanya sekali tapi bisa berkali-kali agar meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox