Inu Kirana Jadilah Terdepan Dalam Memperkenalkan dan Menggali Seni Budaya Pariwisata Kab.Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri09 Jul 2022, 22:10:49 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Inu Kirana Jadilah Terdepan Dalam Memperkenalkan dan Menggali Seni Budaya Pariwisata Kab.Kediri

Sepuluh pasang finalis Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri telah mengantongi tiket menuju grand final. Melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, serta penilaian para dewan juri akhirnya kesepuluh pasang finalis ini telah mampu menyingkirkan ratusan kompetitornya.

Mas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Ibu Ketua PKK Eriani Annisa Hanindhito turut memberikan apresiasi dan dukungannya kepada para calon Duta Wisata dengan hadir ditengah-tengan mereka sebelum diumumkan finalisnya.

Mas Bup sapaan akrabnya sempat menunjuk beberapa peserta untuk mengetes wawasanya tentang Kabupaten Kediri. Namanya saja duta wisata harus memiliki pengetahuan luas baik itu wisata, potensi unggulan dan produk-produk makanan khas kabupaten Kediri untuk dipromosikan agar terkenal.

"Siapa yang tau tempat-tempat wisata di Kabupaten Kediri?", tanya mas Bup saat di Convention Hall SLG (08/7/2022).

Tak cukup sampai disitu, mas Bup juga bertanya kepada para peserta, "buah apa dan makanan apa yang menjadi khas Kabupaten Kediri?".

Sebelum meninggalkan acara seleksi Pemilihan Duta Wisata mas Bup berpesan agar nantinya 10 pasang finalis yang terpilih diharapkan dapat menjadi bagian terdepan dalam menggali, memperkenalkan seni,budaya dan pariwisata di Kabupaten Kediri.

Usai dinobatkan menjadi finalis dan berhak mengikuti Grand Final Inu Kirana 2022 mendatang, para finalis diberikan selempang dan nomor peserta oleh Kepala DInas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri.

Ir. Adi Suwignyo M.Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengatakan Saya ucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut adil mensukseskan seleksi inu kirana pada hari ini hingga malam hari.

"Kemudian setelah terpilih 10 pasang finalis Inu Kirana ini akan kita karantina pada tanggal 2-4 Agustus 2022 dilanjutkan Grand Final pada 5 Agustus 2022 mendatang dilokasi sama Cinvention Hall Simpang Lima Gumul", kata Adi Suwignyo.

"Karantina nanti akan diisi dengan materi-materi baik itu kepribadian, pengetahuan wisata, seni, budaya maupun bidang-bidang lain termasuk bidang lalu lintas, pangan maupun investasi", ucap Adi Suwignyo

"Karena ini nanti selain menjadi Duta Wisata Inu Kirana juga akan kita seleksi kembali sebagai duta dibidang lain yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya", jelasnya

"Seleksinya cukup ketat karena masing-masing peserta memiliki kemampuan serta pengatahuan yang cukup merata", terangnya

"Yang jelas dalam seleksi ini para peserta harus mampu melalui berbagai test, mulai bahasa Inggris, kesehatan, Focus Group Discussion tentang potensi di Kabupaten Kediri tidak ketinggalan peserta juga menampilkan talentanya dalam berbagai bidang", pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus