Mbak Cicha Buka Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Stikes Pamenang

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Jun 2022, 18:42:51 WIB Pendidikan
Mbak Cicha Buka Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Stikes Pamenang

Ketua Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito menyambut baik penambahan program studi S1 Keperawatan serta Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pamenang, Pare. 

Mbak Cicha, sapaan akrab istri Bupati Kediri itu membuka secara resmi program studi S1 Keperawatan serta Profesi Ners Stikes Pamenang, Selasa (28/6/2020). Selain pembukaan Prodi baru itu, diresmikan pula program bantuan biaya pendidikan calon tenaga kesehatan Kabupaten Kediri.

Mbak Cicha melalui penanggung jawab kegiatan Stikes Pamenang dari Yayasan Dharma Wanita Nurwulan Andadari berharap Stikes Pamenang ini dapat menjadi tempat bagi anak-anak Kabupaten Kediri yang berprestasi namun memiliki keterbatasan biaya untuk tetap bisa melanjutkan sekolah.

"Pemkab sangat mensuport dan mengharapkan penambahan program studi SI Keperawatan dan Profesi Ners ini dapat memunculkan perawat-perawat yang unggul dan mampu bersaing," katanya.

Salah satu bentuk suport yang diberikan pemerintah, lanjut dia, yakni dengan pemberian bantuan biaya pendidikan calon tenaga kesehatan Kabupaten Kediri atau Becak Kari. Beasiswa itu diharapkan dapat membantu siswa didik dalam menggapai cita-cita.

"Kalau D3 Keperawatan dan kebidanan kemarin sudah luar biasa tentunya kita berharap S1 kita tidak ketinggalam walau kita munculnya belakangan," ungkapnya.

Profesi keperawatan dalam dunia kerja diakui memiliki kesempatan bekerja yang cukup besar. Sebab, industri kesehatan makin hari terus bertambah. Bahkan, untuk praktek mandiri pun mereka telah memiliki ilmu dan ketarampilan.

"Untuk penyerapan lapangan pekerjaan, lulusan Stikes Pamenang hampir 100 persen mereka bekerja dalam waktu kurang dari satu tahun," urainya.

Sementara itu, Ketua Stikes Pamenang Suryono menambahkan, program S1 keperawatan itu ditempuh dalam 8 semester atau 4 tahun. Kemudian, setelah lulus menempuh pendidikan SI Keperawatan nantinya dilanjut Profesi Ners.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox