Kabupaten Raih Natamukti Award 2021 Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri27 Des 2021, 16:40:20 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Kabupaten Raih Natamukti Award 2021 Kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri menerima Penghargaan Natamukti Award 2021 dari Indonesia Council for Small Business (ICSB) Indonesia bersama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. 

Penghargaan diberikan Kepada Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana, didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Kopusmik) Kabupaten Kediri, Mamiek Amiyati di ruang kerja Sekda Kabupaten Kediri, Senin (27/12/2021).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada kota/kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di daerah masing-masing. Pengumuman pemenang penghargaan Natamukti 2021 telah disampaikan secara virtual pada 9 Desember 2021 lalu. 

Sekda Dede Sujana, menyampaikan terima kasih kepada ICSB dan Kemenkop dan UKM atas penghargaan yang diberikan. Dirinya menyampaikan penghargaan ini adalah milik pelaku UKM Kabupaten Kediri yang terus berkarya kendati dalam kondisi pandemi yang penuh ketidakpastian.

“Penghargaan ini adalah milik rekan-rekan pelaku UKM Kabupaten Kediri yang luar biasa. Terus melihat peluang dan tanpa lelah terus berusaha kendati dalam situasi pandemi yang kita tahu kondisinya penuh ketidakpastian serta serba terbatas,” terang Dede.

“Kedepan sesuai arahan Mas Bup, UKM akan didorong untuk bisa bersaing diranah internasional. Produk teman-teman UKM akan diakselerasi agar bisa ekspor. Kabupaten Kediri memiliki dua rumah inkubasi UKM yang harusnya menjadi wadah bagi para start up UKM agar bisa menjadi produk yang memiliki kualitas standar internasional,” Tambahnya.    

Sebagai informasi International Council for Small Business (ICSB) adalah sebuah organisasi non profit dunia yang berfungsi sebagai payung dalam mengintegrasikan kegiatan beragam organisasi dan profesional yang berhubungan langsung dengan bisnis kecil (usaha kecil menengah). ICSB berkantor pusat di Washington, beranggotakan 80 negara memiliki afiliasi regional di 16 negara, termasuk Indonesia.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus