943 Keluarga Penerima Manfaat Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap 7

By Dinas Kominfo Kab. Kediri14 Okt 2020, 16:00:43 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
943 Keluarga Penerima Manfaat Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap 7

Memasuki hari ketiga penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap ke-7 dari Kementerian Sosial, PT Pos Indonesia menyalurkan ke empat kecamatan, salah satunya di Kecamatan Puncu. Disini terdapat 943 Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di 8 desa, dimana jumlah bantuan yang diterima masing-masing Rp 300.000.

Di Kecamatan Puncupenyaluran BST dilakukandi 4desa. Hal ini dilakukan karena proses penyalurannya menggunakan sistem protokol kesehatan yang ketat,dimana tak boleh terjadi kerumunan warga dan harus menjaga jarak aman minimal 1 meter.

Sunarti,salah satu warga Desa Gadungan mengatakan, bantuan dari pemerintah sangatlah bermanfaat. Semenjak pandemi, ia yang bekerja sebagai buruh tani sering menganggur karena banyak sawah yang belum mulai proses tanam lagi.

"Alhamdulilah bantuan ini sangat bermanfaat dan setelah ini langsung saya belikan beras dan minyak karena stok di rumah sudah hampir habis," kata Sunarti.

Sementara ituHadi Muljo Camat Puncu mengatakan kepada warga yang terdaftar sebagai penerima, agar dapat menggunakan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Warga yang mendapat bantuan ini merupakan hasil pendataan perangkat desa masing-masing dan termasuk dalam kategori terdampak pandemi covid-19. Saya berharap kepada warga untuk menggunakan bantuan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari," ujar Camat Hadi.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai oleh PT Pos Indonesia akan dilanjutkan esok hari di 6 kecamatan antara lain Kecamatan Ngasem, Kecamatan Gurah, Kecamatan Plosoklaten, Kecamatan Badas, Kecamatan Banyakan dan Kecamatan Wates.( Kominfo/fd,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox