1.878 KPM Terima Bansos JPS Tahap III

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Okt 2020, 16:00:45 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
1.878 KPM Terima Bansos JPS Tahap III

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial mulai melakukan penyaluran bantuan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Jawa Timur Tahap III. Penyaluran hari pertama berlangsung di wilayah Kecamatan Semen dengan total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 1.878 orang, pada Kamis (15/10).

Penyaluran JPS melalui petugas Bank Jatim Kediri Cabang Pare. Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu untuk setiap KPM.

Di Kecamatan Semen, ada enam titik penyaluran untuk masyarakat dari 12 desa. Titik pertama di Kantor Desa Bulu yang diperuntukkan bagi warga Bulu, Semen dan Sidomulyo.

Kemudian di Kantor Desa Puhrubuh untuk masyarakat setempat. Lalu Kantor Desa Bobang untuk warga Bobang. Berikutnya di Kantor Desa Puhsarang yang diperuntukkan bagi warga Puhsarang, Selopanggung, Pangung, Kanyoran, Joho dan Titik. Terakhir di Kantor Desa Kedak untuk warga setempat.



"Pembayaran JPS Provinsi Jatim Tahap III dilaksanakan seperti tahap sebelumnya. Dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Prosesnya menerapkan protokol kesehatan. Petugas dan penerima manfaat diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tegas Ariyanto, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Kediri.

Pemkab Kediri berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari. Penerima diimbau tidak menggunakan bantuan untuk belanja pakaian dimall.

Penyaluran bansos JPS di Kecamatan Semen ini juga mendapatkan pengamanan serta monitoring dari aparat keamanan. Muspika Kecamatan Semen memantau distribusi bantuan dan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19. (Kominfo/ng,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox