Penyaluran BST Bagi 1704 KPM Kecamatan Ngasem

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Okt 2020, 15:30:27 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Penyaluran BST Bagi 1704 KPM Kecamatan Ngasem

Sebanyak 1.704 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Ngasem pada hari ini, Kamis (15/10/20) menerima Bantuan Sosial Tunai. Masing-masing yang terdata mendapatkan Rp 300 ribu.

Pemberian BST ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial terhadap warga yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid 19.

Di Kecamatan Ngasem pembagian dilakukan di tiga lokasi, antara lain di balai Desa Ngasem, Balai Desa Karangrejo, serta Balai Desa Gogorante. Di Balai Desa Ngasem disalurkan bantuan untuk warga Desa Ngasem, Desa Paron dan Desa Sumberjo dengan jumlah penerima mencapai 519 KPM.

Ary BudiantoCamat Ngasemyang memantau penyaluran BST di Balai Desa Ngasem dan Balai Desa Karangrejo mengatakanbantuan yang diberikan kali ini merupakan tahap ketujuh. Nominal yang diberikan berbeda dengan periode sebelumnya karena ini merupakan bantuan kelanjutan serta bentuk perhatian pemerintah kepada warga.



"Meskipun nominalnya berbeda dengan bantuan periode satu, dua dan tiganamun saya berharap warga dapat memanfaatkan untuk keperluan sehari-hari. Terutama yang pekerjaannya mengalami penyusutan pendapatan dapat dibelikan sembako," ujar Camat Ary.

Ia juga menambahkan jika warga yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai merupakan warga yang benar-benar terdampak pandemi dan telah didata oleh perangkat desa masing-masing.

"Kepada warga lain yang tidak mendapat BST untuk tidak berkecil hatikarena meski terdampak pandemi juga, bentuk bantuan lain seperti bantuan beras masing-masing Kg 10 dari Pemerintah Kabupaten Kediri pasti mendapatkan,tutup Ary Budianto.(Kominfo/fd,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox