Pelantikan Direktur Produksi Perusahaan Daerah Margomulyo Kabupaten Kediri untuk 4 Tahun Kedepan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri21 Jun 2023, 15:32:12 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Pelantikan Direktur Produksi Perusahaan Daerah Margomulyo Kabupaten Kediri untuk 4 Tahun Kedepan

Kabupaten Kediri melakukan pengisian direktur produksi Perusahaan Daerah Perkebunan Margomulyo Kabupaten Kediri di Ruang Jayabaya, Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri pada hari Rabu, 21 Juni 2023.

Perusahaan daerah memiliki peran penting dalam peningkatan PAD. Profit perusahaan daerah ini didapat melalui adanya prioritas usaha yang disusun masing-masing daerah serta memiliki manajerial yang baik.

Perkebunan Margomulyo sendiri memiliki lahan perkebunan hingga ratusan hektare di kawasan lereng Gunung Kelud (diketinggian 1.731 meter di atas permukaan laut), Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Hasil tanamnya juga beragam mulai nanas, tebu dan tanaman kebun lainnya. Selain perkebunan, perusahaan daerah ini juga mengelola taman yang juga masih berada di area Gunung Kelud.

Pelantikan dan Pengakatan Direktur Produksi Perusahaan Daerah Margomulyo Kabupaten Kediri Tahun 2023 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa. Dalam sambutan yang dibacakan Mbak Wabup sapaan akrab Wakil Bupati Kediri itu, "Perusahaan daerah diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dengan tetap menjaga lingkungan sekitar, Mas Bup berharap dengan dilantikan direktur produksi ini dapat mengembangkan diverifikasi produk unggulan." Ucap Maria Ulfa.

Perlu diketahui sebelumnya terdapat tiga nama, hasil akhir dari seleksi adalah Suroso. Beliau merupakan incumbent dari PD Perkebunan Margomulyo. Lalu dua lainnya adalah TM Fuad Hassan, Manager PT Sucofindo dan Direktur Keuangan Sumber Daya Manusia di PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya dan Geri Barnas Saptra merupakan dosen Politeknik Negeri Jember.

Pelantikan berlangsung khitmad, Direktur Produksi PD Perkebunan Margomulyo tahun 2023 pada masa jabatan 4 tahun kedepan adalah Suroso.

Di akhir acara Suroso menyampaikan, "Saya pun bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati Kediri, dimana proses seleksi sendiri berjalan panjang dan ketat."

Seleksi ini berlangsung cukup ketat. Sebelumnya, seleksi ini melalui beberapa tahapan uji kelayakan dan kepatutan. Salah satunya adalah dengan membuat makalah yang berkaitan dengan strategi bisnis. Setiap calon direktur harus mempresentasikan strategi bisnis untuk mengelola PDP Margomulyo.

Tim seleksi ini melibatkan akademisi dari perguruan tinggi di Malang. Nama Suroso sebagai calon incumbent lolos di tiga besar. Ia harus beradu tangkas dengan dua calon direktur lainnya yang juga sudah kenyang pengalaman.

"Bersama-sama bersinergi membuat PDP Margomulyo sebagai perusahan daerah yang kompetitif yang sehat, memberikan PAD yang maksimal, dan mensejahterakan masyarakat sekitar.", imbuh Suroso.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox