Job Fair SMK Canda Bhirawa Pare Tahun 2023 Libatkan 38 Perusahaan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri20 Okt 2023, 16:46:43 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Job Fair SMK Canda Bhirawa Pare Tahun 2023 Libatkan 38 Perusahaan

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri bersama SMK Canda Bhirawa Pare mengadakan Job Fair Tahun 2023.

Event Job Fair tahun kedua ini melibatkan 38 perusahaan baik dari dalam daerah maupun luar daerah, acara ini gratis terbuka untuk umum dilaksanakan mulai tanggal 21-22 Oktober 2023 bertempat di halaman SMK Canda Bhirawa Pare, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Ketua Pembina Yayasan Canda Bhirawa, Eriani Annisa Hanindhito akrab disapa Mbak Cicha melalui wakil ketua yayasan Canda Bhirawa, Sonny S M Laksono membuka secara resmi acara Job Fair SMK Canda Bhirawa ditandai dengan pemukulan gong (21/10/2023).

Hadir pula dalam acara Kepala Disnaker Kabupaten Kediri Ibnu Imad, kepala sekolah SMK Canda Bhirawa Pare Moh. Fadoli, perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, perwakilan cabang Dinas Pendidikan wilayah Kediri, Muspika Pare, serta perwakilan dunia kerja dan industri.

Dalam sambutannya, Ketua Pembina Yayasan Canda Bhirawa mbak Cicha melalui wakil ketua yayasan Canda Bhirawa Sonny S M Laksono menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah terlibat atas terselenggaranya Job Fair SMK Canda Bhirawa Pare ini.

"Mbak Chica sangat mengapresiasi dengan adanya job fair ini, karena bisa mempertemukan antara penyedia lapangan pekerjaan dengan para pencari kerja," ujar Sonny.

Sonny berharap, adik-adik alumni SMK Canda Bhirawa ini bisa mengisi peluang lowongan pekerjaan yang tersedia, dan acara Job Fair ini mudah-mudahan merupakan langkah awal munuju masa depan bonus demografi generasi Indonesia emas.

Untuk menghadapi tantangan dimasa depan tentunya tidak mudah, Sonny menegaskan pentingnya pembangunan Soft Skill bagi adik-adik siswa kita semua.

"Perkembangan dunia kerja selalu berubah begitu pula dengan tantangannya juga turut berubah, kita harus menyikapinya dengan bijak dan pembangunan soft skill itu yang kita butuhkan tentu juga dengan kearifan lokal," jelas Sonny yang juga menjabat sebagai Kepala Balitbangda Kabupaten Kediri.

Terakhir, Mbak Cicha berpesan demi berkembangnya SMK Canda Bhirawa Pare segera membentuk unit usaha, sehingga nantinya diharapkan bisa melatih dan mengasah adik-adik siswa kita untuk menjadi entrepreneur.

"Mbak Cicha berharap untuk segera membuka unit usaha, disitu sebagai unit laboratorium untuk berlatih dan terlibat langsung bagaimana mengelola suatu usaha, karena disitu diharapkan akan membuka peluang luas dengan banyaknya kebutuhan jasa dan peluang didunia industri," pungkasnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri Ibnu Imad menambahkan semoga dalam acara Job Fair SMK Canda Bhirawa ini jumlah para pencari kerja terserap dengan maksimal, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten kediri.

Tentunya kedepan tantangan tidak akan mudah, sesuai arahan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Mas Bup, bahwa Disnaker akan siap berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembinaan karir.

"Sesuai dengan pesan Mas Bup, bahwa paling utamanya adalah dengan terus meningkatkan SDM, terkait pembinaan karir pelatihan-pelatihan kami tentunya akan terus berusaha menyesuaikan dengan kemajuan dan proyeksi dunia usaha maupun indutrsi masa depan," pungkas Ibnu.

Suasana di lokasi Job Fair SMK Canda Bhirawa Pare sangat ramai, antusias para pencari kerja sangat luar biasa jika ingin mendaftar bisa datang langsung ke lokasi atau masuk Link Pendaftaran: https://bit.ly/JOBFAIRSMKCB




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox