- Dukung Peningkatan Produksi Ternak, TMMD Ke-122 Bersama DKPP Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi di Desa Pagung
- Pjs Bupati Kediri Hadiri Apel Gelar Operasi Zebra Semeru 2024
- Hadiri Jombang Fest 2024, Pjs Bupati Kediri Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Jombang
- Sinergi TNI dan Pemkab Kediri Tingkatkan Produktivitas Petani Lewat Pelatihan Membuat Pupuk Organik dalam Program TMMD ke-122
- Seluruh Runners Kelud Vertical Challenge Kagum dengan Keindahan Kelud
- Kenalkan Program Organik, TMMD 122 Kodim 0809/Kediri Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Modern
- Pemkab Kediri Gelar Upacara HUT ke-79 Jatim: Perkuat Desa Mandiri dan Tekan Kemiskinan
- Serahkan Ratusan Sertifikat PTSL, Wujud Pemkab Kediri Percepat Legalitas Hak Aset Milik Warga
- Perkuat Keamanan Siber di Daerah, Dinas Kominfo Kabupaten Kediri ikut Berpartisipasi dalam Launching CSIRT
- Forum Konsultasi Publik, Kominfo Kabupaten Kediri Gandeng Stakeholder
Mas Bupati Semakin Permudah Pelayanan Kesehatan Menggunakan SIMRS
Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) kini memiliki layanan berbasis elektronik berupa aplikasi Sistem Informasi Management Rumah Sakit (SIMRS). SIMRS merupakan sebuah aplikasi yang akan memudahkan pelayanan RSKK kepada masyarakat.
"Jadi, ini akan mempermudah dan memperpendek alur masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan", terang Kepala RSKK dr. R. Gatut Rahardjo, Sp.An.
Menurut Gatut, Pasien tidak perlu lama-lama berada di rumah sakit, kemudian masyarakat juga lebih cepat lagi untuk mendapatkan pelayanan terkait obat-obatan.
"Tinggal ditunggu dirumah, obat akan diantarkan oleh petugas kami", jelasnya
Aplikasi layanan kesehatan tersebut, Selasa, 16 Mei 2023 dilounching oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, RSKK telah melakukan terobosan yang sangat baik yaitu dengan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).
"Bagaimana memenej data pasien, bagaimana pasien itu datang tidak perlu menyerahkan berkas-berkas hanya dengan menggunakan fingerprint, nanti data itu sudah bisa terintegritas", terang Mas Bupati
"Bagaimana RSKK dapat meminimalisir komplain dari masyarakat terhadap RSKK. Komplain tersebut selalu terkait lamanya proses menunggu, bahkan kita juga sudah punya layanan gratis "TARUNAMU" yang artinya Antar Obat Kerumahmu", tambah Mas Bup
Pada Kesempaten tersebut, Mas Bupati berpesan, Jangan sampai orang sakit yang datang kesini bukannya cepat mendapatkan pelayanan, namun lama menunggu sehingga kondisinya semakin menurun.
Harapan saya, dengan adanya sistem aplikasi yang sudah bagus harus diikuti dengan Sumberdaya Manusia yang mumpuni.
Mas Bup menginstruksikan kepada seluruh jajaran RSKK tenaga kesehatan, Dokter, perawat dll agar dapat memahami bahwa kita itu bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Kedepan, lanjut Mas Bup, kita juga akan melakukan terobosan dimana pada sisi-sisi tertentu di RSKK akan kita pasang CCTV untuk memantau jalannya pelayanan.
"Semoga RSKK dapat kembali menjadi salah satu Rumah sakit rujukan dan rumah sakit terbaik di Jawa Timur", pungkasnya
Berita Terkait
- Mas Dhito Selesaikan Permasalahan Pekerja Pabrik SKT
- Mas Dhito Sebut Jabatan Bupati Hanya Mandat, Kalau Sakit Bisa Kerokan dan Minum Jamu
- Lagu Begitu Indah dari Padi Reborn Tutup Konser Semarak Budaya
- Semarak Berbudaya, Junjung Toleransi dan Kepedulian terhadap Sesama
- Mas Bup : Berbudaya dalam Kehidupan Sehari-hari Harus Ditumbuhkan
- Rawat Kebhinekaan, Ribuan Pemuda Kabupaten Kediri Ikuti Kirab Kebangsaan
- Mas Dhito ziarah makam leluhur dan ajak hadiri Sholawatan Akbar dan Tausiyah Kebangsaan di Kawasan SLG
- Halal Bihalal dan Rapat pleno Keluarga Besar DWP Kabupaten Kediri
- Pekan Imunisasi Dunia, Yuk Bawa Putra-Putri Kita Ketempat Pelayanan Imunisasi Terdekat
- Ketika Disabilitas Meraih Prestasi di Kediri Half Marathon
Jojo
Sangat bagus program dari negara terkait sertifikat tanah. Meskipun berbayar Rp 600.000.jika 1 desa ...
View ArticleNash
Alhamdulillah ...maju terus Kab. ...
View Article