Mas Bup : Berbudaya dalam Kehidupan Sehari-hari Harus Ditumbuhkan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri13 Mei 2023, 18:54:46 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Mas Bup : Berbudaya dalam Kehidupan Sehari-hari Harus Ditumbuhkan

Press Conference menjelang konser Semarak Berbudaya, Bupati Kediri Hanindhito Pramana bersama Band Legendaris Padi Reborn dan Raisa diadakan hotel Grand Surya kota Kediri.

Pada kesempatan tersebut dihadapan awak media Mas Bup sapaan akrabnya Bupati Kediri menyampaikan selamat datang di Kabupaten Kediri Padi Reborn dan Raisa.

Pada prinsipnya acara ini, jelas Mas Bupati, kita mau menyenangkan dan menghibur masyarakat khususnya warga Kabupaten Kediri.

"Diusianya ke 1219, Kabupaten Kediri merupakan salah satu kabupaten tertua di Indonesia. Pada Oktober nanti, Kabupaten tertua ini akan memiliki bandara internasional", jelasnya

Menanggapi pertanyaan dari salah satu jurnalis terkait ide konsep semarak berbudaya, Bupati Muda tersebut menjelaskan, bahwa awalnya tagline kita adalah Kediri Lagi dan sekarang adalah Kediri Berbudaya.

"Kediri Berbudaya yang menjadi Tagline kita sekarang maknanya general, bukan hanya mencintai Budaya tradisional saja, namun dalam kehidupan sehari hari berbudaya juga harus kita terapkan, seperti budaya kerja, budaya toleransi beragama, budaya menghargai orang lain juga harus ditumbuhkan dimasyarakat", terangnya

Mas Bup menambahkan, usai shalawatan kemarin, saya chek lokasi dan harus disediakan ruang bagi kaum disabilitas agar bisa ikutan nonton. Budaya kita untuk memperhatikan saudara-saudara disabilitas harus ditumbuhkan.

"Bagian dari salah satu dari nguri-uri budaya adalah kesenian, maka seni musik pada hari ini merupakan salah satu gong untuk memulai "Kediri Berbudaya". Pungkas Mas Bupati




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox