Ketika Disabilitas Meraih Prestasi di Kediri Half Marathon

By Dinas Kominfo Kab. Kediri07 Mei 2023, 12:13:03 WIB Olahraga
Ketika Disabilitas Meraih Prestasi di Kediri Half Marathon

Ada yang menarik dalam gelaran Kediri Half Marathon tahun 2023 ini. Yakni dengan digelarnya lomba khusus bagi disabilitas. Dimana kategori ini diikuti sebanyak 105 peserta.

Erfin Fathoni, Koordinator Acara, menyampaikan bahwa acara ini adalah upaya Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, agar rekan disabilitas dapat berprestasi melalui olahraga.

“Arahan khusus Mas Bup Dhito, gelaran Half Marathon tahun ini harus melibatkan kategori peserta kebutuhan khusus, dimana sebelumnya belum pernah digelar di Kabupaten Kediri,” ungkapnya.

Untuk kategori difabel half marathon 2023, terbagi dalam dua yakni 2K dan 400 meter. Untuk kategori 2K adalah tuna rungu dan tuna netra yang lari dengan disertai pendamping. Sementara Kategori 400 meter diperuntukan difabel tuna daksa yang bertanding menggunakan kursi roda.  

“Kendati demikian, semangat teman-teman sangat luar biasa dalam mengikuti acara ini. Masbup ikut mengapresiasi dan merencanakan tahun depan akan Kembali digelar,” imbuh Erfin.

Keluar sebagai juara pertama kategori 2 K difabel putra adalah Alif dari SLB Puncu, juara kedua yakni Rifki dari SLB Ngasem dan Juara ketiga diraih Miftah dari SLB Kandat.  

Sedangkan Kategori 2 K difabel putri juara pertama adalah Murti dari SLB Ngadiluwih, posisi kedua diraih Devigo dari SLB Bhakti Mulia dan tempat ketiga yakni Nurul dari Gampengrejo.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox