Kecamatan Ngasem Sabet Gelar Juara Umum MTQ 2022

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Des 2022, 23:02:04 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Kecamatan Ngasem Sabet Gelar Juara Umum MTQ 2022

MTQ tahun 2022 Kabupaten Kediri telah resmi ditutup oleh Bagian Administrasi Kesejahteraan Sosial Sumarlan, SH., MM. Acara penutupan tersebut bertempat digedung Convention Hall Simpang Lima Gumul (3/12/2022).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat tersebut sekaligus mengumumkan dan menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba MTQ 2022. 

Melalui Sumarlan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ memiliki nilai strategis dalam rangka membangun sumberdaya manusia yang unggul.

"Dimana kegiatan ini mengajak umat muslim untuk lebih dekat dengan Al-Qu'an. Selain itu juga memiliki nilai strategis dalam mendorong umat muslim untuk lebih memahami kita suci Al-Qur'an sebagai pedoman hidup umat manusia terutama bagi umat yang bertaqwa serta pencerah bagi umat manusia," jelasnya.

"Dijelaskan oleh Sumarlan MTQ merupakan sarana untuk mendorong generasi muda untuk meningkatkan kualitas bacaan, hafalan, seni kligrafi dan memahami Al-Qur'an," ungkapnya.

"Melaui MTQ ini, kita berharap akan lahir generasi emas yang hatinya selalu ingin dekat dengan Al-Qur'an serta memiliki semangat untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu berinovasi demi kemaslahatan bangsa dan negara," harapnya.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh Kafilah yang telah memperoleh tropi kejuaraan dan saya ucapkan selamat bagi Kecamatan Ngasem yang meraih juara umum MTQ 2022, mudah mudahan dengan memperoleh tropi kejuaraan ini menjadi tambah semangat dan termotivasi untuk berprestasi lebih tinggi lagi guna bawa harum nama Kabupaten Kediri," ucapnya.

Arlina Otaviani Kafilah asal kecamatan Ngasem mengaku bangga bisa penyumbang trofi bagi tempat tinggalnya.

"Berkat niat dan kemauan yang besar serta belajar dengan sungguh-sungguh, alhamdulillah bisa pulang membawa trofi kemenangan," pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus