Mas Bupati Kediri Dukung Penuh Rangkaian Hari Santri Nasional 2022

By Dinas Kominfo Kab. Kediri16 Okt 2022, 15:33:35 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Mas Bupati Kediri Dukung Penuh Rangkaian Hari Santri Nasional 2022

Lomba Kirab Drum Band dalam rangka hari Santri Nasional tahun 2022 hari ini, Minggu (16/10/2022) sedang berlangsung. Kegiatan yang sekaligus pelaksanaan Kejuaraan Tingkat Kabupaten (Kejurkab) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) start dan finish diarea kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri area Simpang Lima Gumul.

Kang Abu Muslih Ketua Panitia Lomba mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat sinergitas yang baik antara pemerintah Kabupaten Kediri terutama Mas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana beserta jajarannya dengan para ulama dan para santri.

"Maka dari itu saya sebagai panitia mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan penuh sehingga seluruh rangkaian gebyar Hari Santri Nasional tahun 2022 bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

"Walaupun persiapan waktunya sangat singkat, Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar dan untuk kedepannya kita akan menjadikan kegiatan ini kalender kegiatan Hari Santri," tambahnya.

"Drum band diikuti oleh 14 group drum band dari seluruh Kabupaten Kediri untuk memperebutkan piala Mas Bupati. Mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK," terangnya.

Tujuannya yang pertama adalah syiar hari santri, kemudian kita wajib berkomitmen didalam memberikan pembinaan kepada generasi muda untuk kita dorong agar berprestasi dan selanjutkan kita ikut berpartisipasi dalam pembinaan dan pengembangan prestasi yang ada di Kabupaten Kediri.

"Yang pasti peringatan Hari Santri Nasional ini merupakan tonggak sejarah dimana para ulama dan santri ikut dalam perjuangan memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi kita sebagai penerus bangsa memiliki kewajiban untuk meneruskan, mencintai, setia dan mempertahankan Kemerdekaan dengan mengisinya dengan prestasi yang berguna bagi nusa bangsa," pesan kang Abu Muslih.

Muhamad Fuad dari SDN Tambakrejo, salah satu pembina peserta yang mengikuti lomba kirab Drum band mengatakan persiapan dalam mengikuti kegiatan ini sudah cukup maksimal. Kebetulan drum band disekolah kami merupakan ekstrakurikuler, anak-anak sudah sangat siap dan kompak.

"Kami membawa 40 siswa dan target kita adalah juara pertama, karena kita sudah pengalaman mengikuti kejuaraan seperti ini, jika nanti juara akan dapat memotivasi anak-anak untuk lebih giat lagi berlatih," pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox