Peresmian Galeri UMKM Kabupaten Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri16 Agu 2022, 20:45:33 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Peresmian Galeri UMKM Kabupaten Kediri

Setelah terjadinya pandemi covid-19 selama hampir 2 tahun, kini dalam upaya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat terutama untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri mengupayakan UMKM untuk bangkit terlebih dahulu, dengan meresmikan Galeri UMKM Kabupaten Kediri di Kantor DPRD Kabupaten Kediri (16/8/2022).

Galeri UMKM Kabupaten Kediri diresmikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa.

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto menjelaskan  Pemerintah Kabupaten Kediri sangat konsen mengangkat UMKM melalui Garasi (Gerai Rumah Inkubasi) UMKM dan di DPRD Kabupaten kediri ada Galeri UMKM Kabupaten Kediri.

"Kita tampung dari saudara-saudara yang bergerak di UMKM ini untuk  kita bantu memasarkan. Harapannya dengan upaya kami dan gebrakan dari Bupati Muda Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito bisa menumbuhkan ekonomi kerakyatan dengan slogan 'bela beli' kita harus membela UMKM dengan membeli produknya," kata Dodi Purwanto.

Dodi menambahkan sampai saat ini kurang lebih 30 jenis produk UMKM yang masuk dan tidak akan dibeda-bedakan.

"Produk UMKM ini kami bekerja sama dengan OPD terkait selain untuk memasarkan kami juga berharap ada pembinaan mungkin dari packaging maupun proses mengolah dengan baik," harap Ketua DPRD.

Selain itu Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kediri yang telah mendirikan galeri UMKM dan menfasilitasi sahabat UMKM untuk memperkenalkan produknya.

"Produk-produk hari ini itu bagus-bagus, lengkap. Jadi ada minuman, makanan kering, ada buah nanas. Temen- temen kita sangat kreatif membuat produk-produk baru yang lebih menarik. Tadi ada pie nanas,sirup rosela juga. Saya yakin UMKM kita naik kelas dan berkelas, packagingnya sudah bagus. Jadi saya optimis kita bisa naik kelas dan berkelas," ucap Dewi Mariya Ulfa.

Terakhir Mbak Wabup berpesan kepada para pelaku UMKM agar optimis dan semangat untuk berkreasi dan memunculkan produk dan varian baru yang lebih menarik.

"Para pelaku UMKM di Kabupaten Kediri harus optimis dan semangat  untuk terus berkreasi, mengembangkan kreatifitas untuk memunculkan produk-produk olahan baru dari bahan khas Kabupaten Kediri seperti nanas, bunga rosela, pisang. Itu semua dikembangkan untuk memunculkan produk-produk dan varian baru yang lebih menarik," pesannya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus