Ciptakan Generasi Bertanggung Jawab, 680 Siswa SMK Canda Bhirawa Ikuti Bintalsik

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Agu 2022, 22:23:43 WIB Pendidikan dan Olahraga
Ciptakan Generasi Bertanggung Jawab, 680 Siswa SMK Canda Bhirawa Ikuti Bintalsik

Apel penerimaan kembali peserta Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) gelombang II, kelas X program keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) digelar dihalaman SMK Canda Bhirawa Pare  (3/8/2022)

Hadir langsung Ketua Pembina Yayasan Canda Bhirawa, Eriani Annisa Hanindhito selaku pembina apel didampingi kepala sekolah SMK Canda Bhirawa Pare, Moh. Fadoli beserta jajaran pengurus, pengawas, guru dan staf, hadir pula pelatih dan pembimbing dari TNI Brigif Mekanis 16/ Wira Yudha, Serta orang tua wali murid Kelas X.

Kegiatan Bintalsik ini bertujuan untuk mendidik dan membentuk karakter mental disiplin dan bertanggung jawab para pelajar. Dari sejumlah 680 siswa yang diterima pada tahun ajaran ini, kegiatan Bintalsik ini dibagi dalam tiga gelombang. Pada gelombang II kali ini diikuti oleh 248 siswa-siswi Kelas X yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam di Markas Brigif Mekanis 16/Wira Yudha kediri.

Dengan rasa haru dan bangga Ketua Pembina Yayasan Canda Bhirawa, Eriani Annisa Hanindhito atau yang akrab disapa Mbak Cicha, dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan Bintalsik siswa-siswi, khususnya para pembimbing dari  Brigif Mekanis 16/ Wira Yudha kediri.

"Terima kasih kami ucapkan kepada para pelatih dari Brigif mekanis 16/ Wira Yudha Kediri yang telah memberikan bimbingan dan pelatihan kepada siswa siswi kami dengan melaksanakan kegiatan Bintalsik di Brigif mekanis 16/ Wira Yudha selama 3 hari 2 malam", ucap Mbak Cicha yang merupakan istri Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

Selain itu Mbak Cicha juga berharap sepulangnya dari kegiatan Bintalsik ini siswa-siswi Kelas X SMK Canda Bhirawa Pare bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

"Diharapkan siswa-siswi bisa menerapkan pengalaman ini di kehidupan sehari-hari sehingga menjadi generasi yang tangguh disiplin dengan penuh tanggung jawab serta menjadi pribadi yang berahklak mulia,” harap Mbak Cicha yang juga menjabat sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri.

selanjutnya diakhir acara suasana haru dan tangis pecah dengan rasa bangga para orang tua wali murid menghampiri putra-putrinya didalam barisan. Orang tua sangat bangga karena anaknya mampu mengikuti Bintalsik hingga selesai. Air mata, pelukan erat rasa rindu hingga ada siswa sujud mencium kedua kaki orang tuanya sebagai  bentuk cinta dan hormat kepada orang tuanya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus