75 Tahun, Memantapkan Peran Koperasi Sebagai Penggerak Perekonomian Rakyat

By Dinas Kominfo Kab. Kediri21 Jul 2022, 17:12:54 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
75 Tahun, Memantapkan Peran Koperasi Sebagai Penggerak Perekonomian Rakyat

Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri dan diikuti oleh anggota koperasi se-Jawa Timur mengadakan acara pembukaan “Gebyar Hari Koperasi ke-75 Provinsi Jawa Timur Tahun 2022" yang dilaksanakan di Convention Hall SLG (21/7).

Pada acara tersebut Dewan Koperasi Indonesia menganugerahkan kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atas prestasinya sebagai kepala daerah penggerak koperasi terbaik.

Dalam sambutannya DR. Sri Untari bisowarno,M.AP. menambahkan bahwa secara nasional Jawa Timur berkontribusi 80% sebagai koperasi aktif di Indonesia.

“Saat ini kita meminta kepada pemerintah untuk memberikan jaminan simpanan kepada para penabung atau para anggota pada RUU perkoperasian yang akan datang. Sekarang ini kita sedang melakukan transformasi digital, ketika pemerintah mengatakan ayo transformasi digital ayo berkoperasi, maka kita sambut dengan baik", jelas bu Sri Untari selaku Ketua Dekopin.

Ditemui usai acara peringatan Hari Koperasi ke-75 Mas Dhito mengatakan bahwa pembinaan koperasi di Kabupaten Kediri sebenarnya sudah sangat baik, namun ada beberapa catatan yang tidak bisa saya sampaikan kepada publik.

"Apapun itu semangat yang digelorakan koperasi sama dengan semangat kemerdekaan, karena usianya hanya berbeda dua tahun dengan hari kemerdekaan Indonesia. Jadi sudah 75 tahun koperasi selalu menjadi bagian kehidupan bermasyarakat", jelas Mas Dhito.

"Saya yakin bahwa Kabupaten Kediri sangat memungkinkan untuk dijadikan tuan rumah penyelenggaraan gebyar hari koperasi tahun 2022. Hal tersebut dikarenakan perlu banyak hal yang harus dipelajari untuk Kabupaten Kediri dalam menata sebuah koperasi dengan baik dan benar", pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Ketua DPRD Kabupaten Kediri serta jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito.

Usai acara Mas Bupati beserta tamu undangan lainnya berkesempatan membuka kegiatan Pameran Hari Koperasi ke-75 Tahun, yang bertempat di Area Wisata Simpang Lima Gumul. Dengan pemotongan pita, pameran yang dimulai pada hari ini sampai dengan 25 Juli 2022 resmi dibuka.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus