BP Jamsostek Gelar Desa Award

By Dinas Kominfo Kab. Kediri25 Okt 2021, 16:00:06 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
BP Jamsostek Gelar Desa Award

Mengapresiasi langkah Pemerintah Desa dalam mendukung implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan, Badan Penyelenggara Jamsostek atau BP Jamsostek Cabang Kediri menggelar Desa Award,Senin (25/10/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa ini terdapat empat nominasi yang diperlombakan mulai dari kelembagaan desa terbaik, pioner kepesertaan dimana lembaga desa yang langsung mendaftar ketika terbit inpres nomor 2 tahun 2021, sustainabilty iuran terbaik dan kepesertaan jaminan pensiun terbaik.

BPJS Ketenagakerjaan sangat penting, baik pekerja formal maupun non formal bahkan lembaga terkecil seperti RT dan RW. Kedepannya BP Jamsostek akan terus mengedukasi lembaga desa agar seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Kediri menjadi peserta BP Jamsostek agar mendapat perlindungan.

Dewi Mariya Ulfa, Wakil Bupati Kediri mengatakan diharapkan dengan adanya Desa Award ini dapat memotivasi lembaga desa yang belum mendaftar agar segera mendaftarkan pekerjanya untuk kedepan pihaknya akan menerbitkan perbup agar desa - desa segera ikut BP Jamsostek.

Sementara itu Suharno Abidin pimpinan cabang BP Jamsostek Kediri mengatakan upaya sosialisasi akan terus dilakukan untuk meningkatkan jumlah keikutsertaan lembaga desa dalam BP Jamsostek   bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa serta Dinas Tenaga Kerja.

“Kegiatan Desa Award 2021 ini bisa ikut mendorong Pemerintah Kabupaten Kediri agar mendukung seluruh kelembagaan desa untuk terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai Permendagri No 27 Tahun 2021. Dengan cara itu, para pengurus lembaga desa bisa bekerja lebih tenang dan aman, karena telah dilindungi BPJS ketenagakerjaan,” ujar Suharno Abidin pimpinan cabang BP Jamsostek

Untuk diketahui, pemenang Desa Award ini untuk kategori kepesertaan lembaga desa terbaik adalah Desa Kemiri Kecamatan Kandangan, untuk kategori pioner adalah Desa Kalirong Kacamatan Tarokan, untuk kategori sustainabilty iuran terbaik adalah Desa Kerkep Kecamatan Gurah dan kategori kepesertaan jaminan pensiun terbaik adalah Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian bagi warga Desa Badas Kecamatan Badas dan Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar

 




Tinggalkan komentar Anda via Disqus