Perempuan Layak dan Mampu Menjadi Pemimpin

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Feb 2021, 16:00:50 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Perempuan Layak dan Mampu Menjadi Pemimpin

Menjelang akhir masa jabatan Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mohon pamit dengan perwakilan kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) se-Kabupaten Kediri. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatanacara tersebut digelar di Pendopo Kab. Kediri, (15/2).

Hadir pula dalam acara tersebut Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Kediri, dr. Nur Wulan Andadari beserta jajaran.

“Pada kesempatan ini saya mohon pamit kepada yang hadir disini dan yang tidak bisa hadir. Saya mengucapkan terima kasih kepada para penyuluh dan kader KB yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Kediri terutama untuk menekan angka kelahiran,” jelas Bupati.

“DP2KBP3A ini mempunyai banyak tugas dan fungsi, seperti pemberdayaan perempuan, ibu dan perlindungan anak, serta kesetaraan gender. Untuk kesetaraan gender menurut saya tidak ada masalahterbukti disini semua diijinkan suami atau ayah untuk bekerja di luar rumah. Mulai dari Kepala Desa, Camat, Kepala Dinas hingga Bupatisemua ada perwakilan perempuan. Jadi kita tidak melihat perempuan atau laki-lakitapi melihat kemampuannya,” tambah beliau.

Kepada para kader, Bupati Haryanti berpesan untuk terus berupaya membantu menekan angka kelahiran. Selain menyukseskan program Keluarga Berencana, hal ini juga dapat mewujudkan bonus demografi yang berkualitas.

Salah satu perwakilan Kader PPKBD, Sundari dari Desa Mojosari Kec. Krasmengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk menghadiri acara hari ini.

“Kehadiran Ibu Haryanti sebagai pemimpin di Kabupaten Kediri merupakan kebanggaan tersendiri bagi kamiIbu telah mewakili kamibahwa kaum perempuan layak dan mampu menjadi pemimpin. Ini menjadi motivasi bagi kita semuabahwa ibu-ibu disini bukan hanya pantas untuk menjadi ibu rumah tangga tapi bisa seperti ibu Bupati untuk menjadi pemimpin,” jelas Sundari.

Ia menambahkan, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mampu menjadi seorang Srikandi Kabupaten Kediri. “Kami perwakilan dari Kader PPKBD mengucapkan selamat purna tugas dan selamat menjalankan tugas-tugas selanjutnya di tempat lain. Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kesehatan yang barokah, rejeki yang melimpahsehingga Ibu dapat terus memberi manfaat kepada masyarakat,” tutup Sundari. (Kominfo/dn,fz,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus